Share

Puig Bangga Dapat Berkontribusi pada Kemenangan Ke-300 Honda di MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 23 38 2059267 puig-bangga-dapat-berkontribusi-pada-kemenangan-ke-300-honda-di-motogp-UDsd6gfKhr.jpg Alberto Puig bangga dapat mendampingi Marc Marquez di podium (Foto: Honda Racing Corporation)
A A A

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, puas dapat berdiri di atas podium Sirkuit Le Mans pada MotoGP Prancis 2019, akhir pekan lalu. Pria asal Spanyol itu bangga dapat berkontribusi terhadap catatan emas yakni kemenangan ke-300 Honda di kelas premier (500cc dan MotoGP).

Kemenangan yang dicatatkan Marc Marquez tidak diraih dengan mudah karena cuaca yang kerap berubah dengan cepat hingga berpengaruh pada strategi pemakaian ban. Puig lantas memuji kecerdasan Marc yang mampu menjaga ban soft dari awal hingga finis.

Saat prosesi kemenangan, Alberto Puig ikut naik ke podium untuk menerima trofi bersama dengan Marc Marquez. Pria berusia 52 tahun itu mengaku sangat bahagia bisa menjejak podium MotoGP sebagai perwakilan Honda di kemenangan ke-300.

Segenap tim Honda merayakan kemenangan ke-300 (Foto: Honda Racing Corporation)

(Baca juga: Marquez Bangga Sumbang Kemenangan Ke300 Honda di MotoGP)

“Strategi di Le Mans sangat rumit karena perubahan cuaca. Kami terpaksa memakai ban soft sehingga harus hati-hati sejak start. Marc mampu tetap tenang dan membuka jarak setelah lomba menempuh setengah jumlah putaran,” tutur Alberto Puig, melansir dari Speedweek, Kamis (23/5/2019).

“Rasanya sungguh spesial bisa berada di podium bersama Marc. Saya lantas mengingat semua pencapaian Honda di MotoGP dan kontribusi kecil yang bisa saya berikan. Prestasi itu menunjukkan betapa pentingnya Honda dalam sejarah balapan,” imbuh pria asal region Catalunya tersebut.

Alberto Puig (kiri) bersama segenap tim Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Sebagai informasi, Honda mulai masuk ke dunia balap motor di kelas premier (500cc) pada 1959, tetapi baru merebut kemenangan pertama pada musim 1966. Sejak itu, Honda bersama mitranya menjadi salah satu raksasa di dunia balap roda dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini