Share

Gugurkan Korsel, Thailand Tantang China di Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 23 40 2059690 gugurkan-korsel-thailand-tantang-china-di-piala-sudirman-2019-aQc7iDkkqS.jpg Tunggal Putri Thailand, Ratchanok Intanon (Foto: BWF)
A A A

NANNING – Tim Bulu Tangkis Thailand berhasil membuat kejutan kala mereka menumbangkan unggulan keempat Piala Sudirman 2019, Korea Selatan (Korsel), di babak perempatfinal dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, maka Thailand akan berhadapan dengan China di babak semifinal Piala Sudirman 2019.

Sejak laga pertama, Thailand sudah langsung menampilkan kapasitasnya. Menurunkan ganda campuran terbaik mereka yang menduduki peringkat empat dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Thailand menang dua gim langsung atas Seung Jae Seo/Yujung Chae, yang menjadi wakil Korsel dengan skor identik 21-18, 21-18.

(Baca juga: Tumbangkan Denmark, China ke Semifinal Piala Sudirman 2019)

Dechapol dan Sapsiree

Pada laga kedua yang mempertandingkan nomor tunggal putra, Thailand kembali menyabet kemenangan. Perwakilan Thailand, Kantaphon Wangcharoen, mampu mengatasi utusan Korsel, Kwang Hee Heo, dua gim langsung 21-17, 21-17. Pada gim pertama, laga sebenarnya sempat berlangsung sengit, namun pada gim kedua Kantaphon mampu memimpin sejak awal dan menjaga keunggulannya tersebut.

Memasuki gim ketiga, Korsel sempat membuka asa mengejar ketertinggalan melalui ganda putra mereka, Kim Won Ho/Min Hyuk Kang. Menghadapi Tinn Isriyanet/Kittinupong Kedren, pasangan Korsel itu harus bermain tiga gim untuk bisa meraih kemenangan, 19-21, 21-17, 21-14.

Kim Won Ho/Min Hyuk Kang

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada laga keempat Thailand mampu menyegel kemenangan mereka. Adalah tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, yang menyumbang poin ketiga bagi timnya setelah menundukkan Se Young An, 21-15, 21-17. Dengan begini, Korsel pun harus gugur dan mereka gagal mempertahankan gelar juara mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini