Share

Meski Beda 20 Poin dari Marquez, Rins Tetap Pede Bisa Juarai MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 38 2059756 meski-beda-20-poin-dari-marquez-rins-tetap-pede-bisa-juarai-motogp-2019-gYZy8YEI8B.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, harus rela turun ke peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2019 usai hanya mampu finis di urutan ke-10 saat tampil di seri Prancis beberapa waktu yang lalu. Dengan berada di posisi ketiga, jarak antara Rins dengan puncak klasemen yang dikuasai oleh Marc Marquez (Repsol Honda) pun kini berjarak 20 poin.

Sebelum tampil di MotoGP Prancis 2019 sebenarnya Rins berada di urutan kedua di klasemen. Akan tetapi, karena hanya membawa pulang enam poin saja dari Sirkuit Le Mans, jumlah yang dimiliki Rins pun akhirnya kalah dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Rins Merasa Permasalahan Suzuki Masih Sama seperti Musim Lalu

Alex Rins

Tercatat Rins saat ini memiliki 75 poin, sementara Marquez 95 poin. Ada jarak 20 poin di antara kedua pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. Jarak 20 poin dalam dunia balap MotoGP tentu merupakan jarak yang tidak dianggap terlalu jauh, namun juga tidak dekat. Jadi sebenarnya masih ada harapan untuk Rins menyalip The Baby Alien –julukan Marquez.

Hal itulah yang tampaknya membuat Rins tetap tenang-tenang saja meski memiliki jarak 20 poin dengan Marquez. Ia percaya diri bisa mengejar dan bahkan menyalip poin yang dimiliki oleh rekan setim Jorge Lorenzo itu dan membuat peluang menjadi jawara MotoGP 2019 kembali terbuka. Rins juga merasa seri balapan MotoGP 2019 masih begitu banyak untuk dimainkan.

Alex Rins

“Kami mencetak enam poin dari balapan MotoGP Prancis. Saya beruntung karena bisa finis di 10 besar. Terlepas dari itu semua, kami masih harus terus bekerja. Kami datang ke balapan ini dengan berada di urutan kedua klasemen sementara, namun sekarang justru turun ketiga. Namun, saya kira itu bukan masalah karena masih ada banyak balapan yang tersisa,” tutur Rins, seperti yang dikutip dari Motorsport, Jumat (24/5/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini