Share

Ciabatti Sebut Petrucci Sukses Penuhi Ekspektasi Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 38 2059787 ciabatti-sebut-petrucci-sukses-penuhi-ekspektasi-ducati-Z9KtzgOAQH.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut pembalapnya Danilo Petrucci telah memenuhi tugasnya dengan baik di MotoGP Prancis 2019. Hal itu dibuktikan dengan podium yang diraih Petrucci pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, akhir pekan lalu.

Pada balapan MotoGP 2019 seri kelima itu Petrucci berhasil finisi di posisi ketiga setelah memulai dari posisi kedua. Meski turun satu urutan dari posisi start, tetapi pembalap berpaspor Italia itu mampu membuktikan ketangguhannya melawan dua pembalap top yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Ciabatti pun mengatakan podium yang diraih Petrucci sangatlah penting bagi Ducati. Ia mengaku puas dengan rekan Dovizioso itu karena mampu memenuhi ekseptasi tim asal Italia tersebut untuk mendapatkan hasil yang terbaik di MotoGP Prancis 2019.

Baca juga KTM Hanya Targetkan Podium di MotoGP 2019

“Danilo melakukan apa yang dituntut Ducati agar dia memimpin tanpa melakukan sesuatu yang aneh,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport-Total, Jumat (24/5/2019).

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Jika berkaca pada empat penampilan pertama Petrucci di MotoGP musim ini, performanya di Sirkuit Le Mans jauh lebih baik. Meski tampil cukup konsisten di posisi enam besar, tetapi Petrucci mampu membuat hasil yang lebih ketika mentas di MotoGP 2019 seri kelima.

Tentu ini adalah hasil yang sangat diingankan Ducati dari Petrucci pada musim ini. Ciabatti pun benar-benar mengharapkan pembalap berusia 28 tahun itu mampu mendekati performa Dovizioso yang tengah memperjuangkan gelar juara dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini