Share

Marquez Akui Dovizioso Masih Jadi Lawan Berat di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 38 2060147 marquez-akui-dovizioso-masih-jadi-lawan-berat-di-motogp-2019-9w4o5NxTLQ.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjabarkan siapa-siapa saja pembalap yang menjadi lawan beratnya di ajang MotoGP 2019 kali ini. Sebagaimana diketahui, dari lima balapan yang telah digelar, kekuatan para pembalap masih terlihat cukup merata.

Alex Rins (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Pramac Ducati), Cal Crutchlow (LCR Honda) , Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati), serta para pembalap Yamaha tampil cukup baik untuk bertarung demi podium pada tiap balapan.

MotoGP 2019

Akan tetapi, dari sejumlah nama di atas, Marquez masih melihat Andrea Dovizioso (Ducati) sebagai lawan beratnya musim ini. Untuk itu, The Baby Alien pun bakal terus mewaspadai kekuatan pembalap Italia tersebut.

Baca juga: Marquez Dianggap Cerdas saat Menangi MotoGP Prancis 2019

“Dalam lima seri pertama ini, tak ada rider yang benar-benar mencolok. Ada banyak rider seperti Fabio dan Danilo yang akan ikut bertarung, begitu juga Alex dan Vale, yang juga bakal ikut memperebutkan gelar. Tapi yang saya lihat paling berbahaya adalah Dovi,” ujar Marquez, melansir dari laman Marca, Sabtu (25/5/2019).

Dovizioso dan Petrucci

Akan tetapi, dari nama-nama di atas, Marquez juga tak melupakan rekan satu timnya, yakni Jorge Lorenzo. Ia menilai Lorenzo bakal memiliki kecepatan yang menakutkan jika mampu lebih beradaptasi baik dengan motor Honda. Atas alasan itu, ia tetap memasukkan nama Lorenzo sebagai lawan beratnya musim ini.

"Jorge bisa melaju sangat cepat dengan Honda, tapi harus punya semua yang ia butuhkan. Ia punya gaya balap yang sangat baik. Ia terbiasa di Yamaha dan Ducati, dan jika ia berganti motor, tentu harus ada yang dikorbankan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini