Share

Jonatan Kandas, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Taiwan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 40 2059848 jonatan-kandas-indonesia-tertinggal-1-2-dari-taiwan-jyS1f4vPrP.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)
A A A

NANNING – Tunggal putra Jonatan Christie membuat Indonesia tertinggal atas Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5/2019) siang WIB, Indonesia untuk sementara tertinggal dengan skor 1-2.

Jonatan yang turun di partai ketiga tampil kurang maksimal saat menghadapi Chou Tien Chen. Bermain di bawah tekanan, pemain berusia 21 tahun itu menyerah dua set langsung dari Chou dengan skor 11-21 dan 13-21.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Permainan kurang apik ditunjukkan Jonatan pada set pertama. Pada awal set pertama pun, Jonatan langsung tertinggal jauh dari Chou dengan skor 3-11. Keadaan tak jauh berbeda terjadi setelah interval. Meski sempat mengejar tetapi Jonatan terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Chou pun sukses menutup set pertama dengan kemenangan 21-11.

Baca juga Gregoria Tumbang, Indonesia dan Taiwan Imbang 1-1

Jonatan mencoba bangkit pada set kedua, tetapi Chou juga tak tinggal diam. Keadaan di set pertama kembali terulang pada set kedua. Chou benar-benar menunjukkan dominasinya dengan berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Interval set pertama pun ditutup dengan keunggulan 11-5 untuk Chou.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Kali ini permainan Chou di depan net begitu memukau. Cegatan-cegatannya yang apik di bagian depan lapangan membuat Jonatan tidak berkutik. Hingga akhirnya kemenangan pun dipetik Chou setelah menuntaskan perlawan Jonatan di set kedua dengan skor 21-13.

Kekalahan ini membuat Indonesia wajib memenangi laga keempat untuk membuka peluang lolos ke semifinal. Pada laga keempat akan memainkan nomor ganda putri yang mempertemukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Pai Yu Po/Wu Ti Jung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini