Share

Greysia/Apriyani Perpanjang Napas Indonesia Kontra Taiwan 2-2

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 40 2059872 greysia-apriyani-perpanjang-napas-indonesia-kontra-taiwan-2-2-6HuQHZOVW3.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)
A A A

NANNING – Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memperpanjang napas Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5/2019) siang WIB, Indonesia dan Taiwan bermain imbang 2-2.

Menghadapi Pai Yu Po/Wu Ti Jung, Greysia/Apriyani meraih kemenangan mudah atas pasangan Taiwan tersebut. Tak perlu waktu lama, pasangan andalan Indonesia itu menang dengan skor 21-13 dan 21-7 dalam waktu 35 menit.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Ketangguhan Greysia/Apriyani atas pasangan Taiwan mampu ditunjukkan sejak awal set pertama. Greysia/Apriyani tampil perkasa menghadapi Pai/Wu yang levelnya masih dibawah pasangan peringkat lima dunia itu.

Praktis hanya kesalahan-kesalahan Greysia/Apriyani yang membuat Taiwan mendulang poin pada set pertama. Tanpa ada perlawanan berarti dari Pai/Wu, Greysia/Apriyani menutup set pertama dengan kemenangan 21-13.

Baca juga Jonatan Kandas, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Taiwan

Pada set kedua, keadaan tak jauh berbeda. Pasangan beda usia itu makin tampil ganas dengan melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Pai/Wu. Interval set kedua pun kembali menjadi milik Greysia/Apriyani dengan keunggulan yang sangat jauh 11-3.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Setelah interval, Greysia/Apriyani semakin tak terbendung. Serangan-serangan terus dilancarkan kedua pasangan terbaik Indonesia itu. Pasangan Taiwan tak berdaya sama sekali menahan serangan dari Greysia/Apriyani. Set kedua ditutup dengan kemenangan Greysia/Apriyani dengan skor 21-7.

Pada partai penentu akan dimainkan pertandingan ganda campuran. Indonesia akan menurunkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk menghadapi Wang Chi-Lin/Hiseh Pei Shan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini