Share

Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 25 37 2060380 hasil-kualifikasi-f1-gp-monaco-2019-sOSPXbbJvd.jpg Lewis Hamilton bakal memulai F1 GP Monaco 2019 dari posisi terdepan (Foto: Mercedes AMG Petronas/Twitter)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position pada sesi Kualifikasi Formula One (F1) GP Monaco 2019. Pria berpaspor Inggris itu mampu mencatat waktu tercepat 1 menit 10,166 detik pada babak ketiga kualifikasi di Sirkuit Monte Carlo, Sabtu (25/5/2019) malam WIB.

Dominasi Mercedes di sirkuit jalan raya tersebut terlihat pada sesi kualifikasi ketiga. Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton bergantian mencatat waktu tercepat, sebelum nama yang disebut terakhir mampu menajamkan waktunya.

Posisi ketiga dihuni oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Namun, selisih waktu yang tercipta antara pembalap asal Belanda tersebut dengan Lewis Hamilton cukup jauh, yakni 0,475 detik. Tempat keempat dihuni pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang sempat menguasai babak kualifikasi dua.

Max Verstappen berhasil mengungguli Ferrari (Foto: Red Bull Racing/Twitter)

(Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 3 F1 GP Monaco 2019)

Rekan setim Max Verstappen, Pierre Gasly, melengkapi urutan lima besar. Kejutan terjadi ketika pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, harus tersingkir pada babak pertama. Pria berpaspor Monaco itu terjerembab di posisi 17 lantaran kehilangan kesempatan menajamkan catatan waktu.

Charles Leclerc (Foto: F1/Twitter)

Hasil tersebut membuat peluang Lewis Hamilton mencatatkan kemenangan ketiga di Monaco kian besar. Sebab, posisi start terdepan sangat penting di sirkuit jalan raya seperti Monte Carlo di mana kesempatan untuk menyalip sangat sedikit.

Berikut hasil lengkap kualifikasi F1 GP Monaco 2019.

Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco 2019 (Foto: F1/Twitter)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini