Share

Dovizioso Akui Ketakutan Jajal Mobil DTM di Misano

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 25 38 2060320 dovizioso-akui-ketakutan-jajal-mobil-dtm-di-misano-bhQJINEbMu.jpg Andrea Dovizioso menjalani latihan khusus dengan mobil Audi RS5 di Sirkuit Misano, San Marino (Foto: Ducati Motor/Twitter)
A A A

MISANO – Andrea Dovizioso terus mengebut persiapan untuk terjun di ajang balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) di Sirkuit Misano, San Marino, 8-9 Juni 2019. Pria berkebangsaan Italia itu menjalani latihan di Misano bersama legenda balap DTM, Mattias Ekstrom.

Pria asal Swedia itu memuji kinerja apik Andrea Dovizioso pada sesi latihan tersebut. Apalagi, pembalap berusia 33 tahun itu belum pernah sama sekali menjajal mobil Audi RS5 DTM milik Tim WRT Racing. Ia puas karena Dovizioso adalah seorang murid yang baik.

Runner up MotoGP 2018 tersebut tentu saja senang mendengar pujian dari seorang legenda balap DTM. Namun, Andrea Dovizioso mengaku sedikit takut saat memacu mobil Audi RS5 DTM di Sirkuit Misano, meski cukup mengenal lintasan tersebut dengan sepeda motor.

Andrea Dovizioso mendapat saran dari Mattias Ekstrom (Foto: DTM/Twitter)

(Baca juga: Ikut Balapan DTM, Andrea Dovizioso Pindah Haluan?)

“Saya benar-benar ketakutan. Saya tidak berharap merasa seperti itu. Sekali Anda kehilangan kontrol terhadap mobil, Anda pasti benar-benar ketakutan. Sebelum masuk mobil saya yakin bisa melaju dengan kecepatan penuh di tikungan. Tetapi, kenyataannya tidak seperti itu,” tutur Andrea Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Sabtu (25/5/2019).

“Butuh sedikitnya enam putaran untuk membiasakan diri. Setelah terbiasa, segalanya terasa lebih mudah. Saya ingin melahap sebanyak mungkin jumlah putaran. Saya cukup lelah setelah 183 putaran, tetapi sangat senang karena bantuan dari Mattias dan seluruh tim di sini,” imbuh pembalap Mission Winnow Ducati tersebut.

Aksi Andrea Dovizioso di mobil Audi RS5 (Foto: Audi Motorsport/Twitter)

Andrea Dovizioso memang mendapat kesempatan mengikuti ajang balap DTM bersama Tim Audi WRT Racing karena absennya Pietro Fittipaldi. Pemuda berusia 22 tahun asal Amerika Serikat (AS) itu dijadwalkan mengikuti pekan balapan Formula One (F1) Kanada 2019, 8-10 Juni bersama Tim Haas, sementara Dovizioso punya jadwal kosong di antara MotoGP Italia 2 Juni hingga Catalunya 16 Juni mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini