Share

Dovizioso Optimis Tatap MotoGP Italia dan Catalunya 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 25 38 2060355 dovizioso-optimis-tatap-motogp-italia-dan-catalunya-2019-Hv7KdkqM34.jpg Duet pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)
A A A

MISANO – Dua seri MotoGP 2019 berikutnya dianggap bakal menguntungkan Andrea Dovizioso dan Mission Winnow Ducati. Pasalnya, Sirkuit Mugello di Italia dan Catalunya di Spanyol punya dua trek lurus panjang yang menguntungkan buat motor Desmosedici GP19.

Motor berwarna merah tersebut punya keunggulan tenaga mesin hingga mampu mencatat top speed yang tinggi. Tak pelak, Ducati dan Dovizioso sangat diunggulkan untuk menang di Mugello dan Catalunya. Apalagi, Marc Marquez sang pesaing utama, tidak punya rekor bagus di sana.

Segala keunggulan tersebut ternyata belum cukup buat Andrea Dovizioso, terutama terkait peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2019. Pembalap asal Italia itu mengatakan, Ducati dan dirinya tidak bisa terus berdoa agar rival-rival, termasuk Marquez selalu mendapat hasil buruk pada setiap balapan.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Ducati Kurang Kompetitif, Dovizioso Pesimis Saingi Marquez Jadi Juara Dunia)

“Mugello dan Barcelona akan sangat penting karena kedua trek itu bagus untuk kami, tetapi bukan itu intinya. Saya kurang yakin kedua trek itu akan menentukan hasil akhir kejuaraan. Masih ada banyak poin dan kami harus menemukan solusi,” tutur Andrea Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Sabtu (25/5/2019).

“Jika kami dapat meningkat sedikit, kami punya kesempatan untuk bertarung. Jika tidak, maka Anda hanya bisa berdoa pembalap lain membuat kesalahan. Akan tetapi, ini bukan cara untuk menjadi juara. Saya sangat yakin kami bisa kompetitif di Mugello dan kami pergi ke sana membawa hasil sangat positif dari Ducati di Le Mans,” imbuh pembalap berusia 33 tahun itu.

Andrea Dovizioso

Hasil cukup positif memang diraih trio pembalap pemakai motor Ducati di Sirkuit Le Mans yang kurang cocok dengan karakter motor mereka. Andrea Dovizioso finis kedua, menyusul kemudian rekan setimnya Danilo Petrucci di posisi tiga, dan Jack Miller yang membela tim satelit Ducati di urutan empat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini