Share

Rossi: Teknisi Yamaha Sudah Mengerjakan Motor untuk 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 25 38 2060385 rossi-teknisi-yamaha-sudah-mengerjakan-motor-untuk-2020-FZnAyEnCpx.jpg Teknisi Yamaha tengah mengerjakan proyek untuk motor 2020 (Foto: MotoGP)
A A A

TAVULLIA – Musim balap MotoGP 2019 baru berlangsung lima seri, tetapi Tim Monster Energy Yamaha sudah mengalihkan fokus untuk tahun depan. Valentino Rossi mengatakan, para teknisi di Iwata, Jepang, tengah mengerjakan konsep untuk proyek motor YZR M-1 edisi 2020.

Valantino Rossi dan Yamaha tentu belum mengibarkan bendera putih untuk MotoGP 2019 karena baru memasuki lima seri. Apalagi, prestasi The Doctor sepanjang lima balapan tersebut tidak buruk-buruk amat meski memang belum memenangi satu seri pun.

Tradisi yang biasa dilakukan Yamaha adalah menjajal motor cetak biru (prototype) untuk tahun berikutnya pada tes musim musim panas di Sirkuit Brno. Namun, hal itu tidak dilakukan pada 2018. Karena itu, teknisi di Jepang sudah mulai serius menggarap cetak biru motor 2020 untuk digunakan pada tes Brno, Agustus 2019.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Rossi Nilai YZR M-1 Belum Cukup Kompetitif Musim Ini)

“Saya terang-terangan meminta kepada para teknisi: ketika kami memenangi balapan dan gelar, saya ingin motor baru tiba pada Agustus. Namun, dalam beberapa tahun terakhir kami tidak mendapatkannya,” tutur Valentino Rossi, mengutip dari Corse di Moto, Minggu (26/5/2019).

“Sekarang di Jepang mereka sudah mengerjakan motor dan mesin untuk 2020,” imbuh pembalap berusia 40 tahun tersebut.

Valentino Rossi (Foto: Yamaha MotoGP/Twitter)

Untuk musim balap 2019, tampaknya Yamaha kembali harus menunda impian menyaingi motor-motor Ducati dan Honda. Pabrikan berlogo garpu tala itu hanya bisa berharap menyabet kemenangan di sirkuit-sirkuit yang tidak memerlukan tenaga mesin, serta berharap Ducati dan Honda mengalami hari buruk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini