Share

Quartararo Jadi Kuda Hitam di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 25 38 2060388 quartararo-jadi-kuda-hitam-di-motogp-2019-RyKjqZIJVc.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

MUNDERFING – Eks pembalap MotoGP, John Hopkins, turut mengomentari balapan seri kelima musim 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019. Akan tetapi, Hopkins tak tertarik dengan hasil balapan melainkan ia lebih fokus pada penampilan dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Hopkins tertarik dengan kemampuan Quartararo yang akhir-akhir ini tengah meningkat. Pria berpaspor Amerika Serikat itu menyebut Quartararo sebagai kuda hitam pada musim ini.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Hopkins menyebut Quartararo seperti itu karena kemampuan yang ditunjukkanya saat mentas di Sirkuit Le Mans. Quartararo yang memulai dari posisi 10 tampil apik sepanjang balapan. Posisi pembalap berpaspor Prancis itu sejatinya sempat melorot ke peringkat 17 tetapi secara perlahan-lahan ia menemukan kembali kecepatannya. Kecepatan itu membawa Quartararo untuk finis di posisi delapan.

BACA JUGA: Quartararo Akui Petik Pelajaran dari MotoGP Prancis 2019

“Dia (Quartararo) adalah kuda hitam saya untuk memenangi lomba. Saya pikir dia secara keseluruhan akan melampaui podium dan benar-benar pergi untuk memenangkan perlombaan dengan penampilannya sepanjang akhir pekan lalu. Akan tetapi seharusnya, akan, bisa memiliki kinerja (lebih baik),” ucap Hopkins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (26/5/2019).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Hasil apik di MotoGP Prancis 2019 sekaligus mengobati kegagalan Quartararo menyentuh garis finis akibat masalah mesin pada balapan sebelumnya di Spanyol. Pengalaman pahit di Spanyol amat mengecewakan untuk Quartararo yang memulai balapan dari posisi pertama. Jika tak ada masalah mesin, banyak yang menjagokan Quartararo untuk memenangi balapan di Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini