Share

Podium Akan Lejitkan Performa Quartararo di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 25 38 2060389 podium-akan-lejitkan-performa-quartararo-di-motogp-2019-WI1m4YKLpJ.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

MUNDERFING – Eks pembalap MotoGP, John Hopkins, yakin dengan kemampuan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di MotoGP 2019. Hopkins menyebut Quartararo saat ini hanya terlalu banyak menanggung beban di pundaknya sehingga sulit tampil maksimal.

Setelah beban itu terangkat, Hopkins menyebut kualitas asli dari pembalap berusia 20 tahun itu akan terlihat. Satu-satunya cara agar beban Quartararo segera hilang ialah dengan meraih podium pertamanya pada musim ini.

Kesempatan emas Quartararo untuk mendapatkan podium pertamanya tersaji saat mentas di MotoGP Spanyol 2019. Akan tetapi, Quartararo yang memulai balapan dari pole position harus gagal menyentuh garis finis karena masalah mesin pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Kemudian pada balapan berikutnya di MotoGP Prancis 2019, Quartararo juga gagal meraih podium karena hanya mampu finis di posisi delapan. Kemenangan mungkin bisa diraih Quartararo andaikan ia tak tercecer ke posisi 17 setelah berduel dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA JUGA: Quartararo Akui Petik Pelajaran dari MotoGP Prancis 2019

“Saya pikir begitu dia (Quartararo) naik podium pertama, semua beban itu akan terangkat dari bahunya dan hasilnya akan membanjiri sejak saat itu. Bakatnya luar biasa, dia jelas berada di mesin kompetitif serta secara konsisten menjadi salah satu Yamaha teratas pada semua sesi di trek ini (Sirkuit Le Mans),” ujar Hopkins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (26/5/2019).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Aneh, semuanya seperti hampir mencegah Anda mendapatkan podium pertama. Anda membuat kesalahan kecil (di MotoGP Prancis 2019), Anda punya sedikit masalah motor (di MotoGP Spanyol 2019). Ini perasaan yang paling aneh, tetapi begitu (podium) didapatkan, saya yakin semua hasil baik akan mengalir dari sana dan dia akan menjadi pembalap top yang konsisten,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini