Share

Cedera Engkel, Jadi Penyebab Iannone Gagal Finis di MotoGP Prancis 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 25 38 2060395 cedera-engkel-jadi-penyebab-iannone-gagal-finis-di-motogp-prancis-2019-Oy5kutJ4Xv.jpg Andrea Iannone (Foto: motogp.com)
A A A

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengungkapkan penyebab utama di balik kegagalannya menyelesaikan balapan MotoGP musim 2019 seri Prancis. Iannone kondisi cedera engkel jadi alasannya urung finis di MotoGP Prancis 2019.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang harus menyelesaikan balapan lebih awal kala mentas di Sirkuit Le Mans. Iannone hanya bertahan selama delapan lap saja, sebelum akhirnya kembali ke paddock dan memutuskan untuk tak melanjutkan balapan.

Andrea Iannone

Ini pun jadi kali kedua Iannone harus gagal membawa pulang poin di MotoGP 2019. Sebab sebelumnya pembalap berjuluk The Maniac Joe tersebut harus absen di MotoGP Spanyol 2019 karena mengalami kecelakaan parah kala tampil di FP4.

Baca Juga: Balas Perkataan Iannone, Espargaro: Gaya Balapan Saya Sudah Betul!

Iannone pun membenarkan bahwa penyebab dirinya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis 2019 karena terganggu cedera engkel yang dideritanya. Bahkan Iannone mengaku merasakan sakit yang teramat sangat kala tampil di MotoGP Prancis 2019.

Andrea Iannone

“Pergelangan kaki saya sakit. Jadi, sulit bagi saya untuk finis balapan. Saya sedikit kesulitan pada Jumat. Kemudian lebih kesulitan pada Sabtu. Dan pada Minggu, benar-benar sulit bagi saya,” ucap Iannone, seperti disadur dari Motorsport, Minggu (26/5/2019).

“Lebih baik bagi kami untuk tidak melanjutkan (balapan di MotoGP Prancis 2019), dan tiba di Mugello dengan kondisi lebih baik, karena ini balapan kandang kami. Sayangnya, pada balapan kemarin kami tidak bisa finis,” tuntas pembalap berpaspor Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini