Share

Marcus/Kevin Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Jepang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 25 40 2060342 marcus-kevin-bawa-indonesia-unggul-1-0-atas-jepang-SoL92U6BD2.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyumbang angka pertama untuk Indonesia (Foto: PBSI)
A A A

NANNING – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyumbang angka pertama dalam laga kontra Jepang di Semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5/2019) sore WIB. Pasangan tersebut berhasil mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat pertarungan dua set 2114 dan 21-18 di Guangxi Sports Center, Nanning, China.

Duet berjuluk The Minions itu tancap gas sejak awal set pertama. Pasangan ganda putra berperingkat satu dunia itu unggul 11-5 saat interval. Selepas interval, perolehan poin keduanya semakin tidak terkejar.

Tempo tinggi yang dimainkan Marcus/Kevin benar-benar membuat Takeshi/Keigo kewalahan. Meski penampilan keduanya sempat menurun di poin-poin kritis, set pertama berhasil direbut dengan skor 21-14.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

(Baca juga: Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Sudirman 2019)

Pertarungan lebih ketat terjadi di set kedua. Baik Marcus/Kevin mau pun Takeshi/Keigo, tak membiarkan lawan nyaman mengumpulkan poin. Beruntung, The Minions kembali unggul 11-9 saat interval. Setelah interval, permainan tempo tinggi kembali diperagakan pasangan asal Indonesia.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Sayangnya, permainan mereka lagi-lagi sedikit menurun ketika memasuki poin kritis. Akan tetapi, kemenangan tetap diraih The Minions dengan skor 21-18 sehingga kedudukan sementara 1-0 untuk Indonesia.

Setelah ini, Gregoria Mariska Tunjung akan meladeni Akane Yamaguchi. Rekor pertemuan tidak memihak tunggal putri Indonesia itu, yakni kalah dua kali dari tiga pertemuan dengan pemain berperingkat empat dunia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini