Share

Bungkam Bucks di Game Ke-6, Raptors Melenggang ke Final NBA 2018-2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 26 36 2060513 bungkam-bucks-di-game-ke-6-raptors-melenggang-ke-final-nba-2018-2019-yFHC4Ojd28.jpg Toronto Raptors vs Milwaukee Bucks (Foto: @Raptors/Twitter)
A A A

TORONTO – Toronto Raptors memastikan diri melangkah ke final NBA 2018-2019 setelah memenangi laga keenam kontra Milwaukee Bucks di Scotiabank Arena, Minggu (26/5/2019) pagi WIB. Pada laga menentukan tersebut, Raptors menang dengan skor 100-94 sekaligus membuat mereka keluar sebagai juara wilayah timur.

Bucks yang sejatinya membutuhkan kemenangan di laga ini gagal menyia-nyiakan kesempatan untuk memperpajang napas ke laga ketujuh/terakhir. Sementara Raptors yang tampil di hadapan publik sendiri di laga keenam ini benar-benar menunjukkan motivasi tinggi untuk bisa memastikan tiket ke final.

Toronto Raptors vs Milwaukee Bucks (Foto: NBA)

Laga pun berjalan sangat ketat. Bucks bahkan mampu unggul jauh atas Raptors ketika mengakhiri laga kuarter pertama dengan skor 100-94. Tetapi Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan gagal memanfaatkan keunggulan tersebut untuk memenangi laga keenam.

Pada akhir kuarter kedua, Bucks pun masih tetap unggul. Tetapi keunggulan mereka menjadi sangat tipis, karena Raptors mengumpulkan banyak angka, sementara Bucks harus kehilangan beberapa poin.

Baca juga Ini Harapan Iannone Jelang Tampil di MotoGP Italia 2019

Hal serupa terjadi di kuarter ketiga. Bucks masih memimpin perolehan angka dengan kedudukan 76-71. Namun, petaka justru terjadi pada kuarter akhir di mana Raptors mampu membalikkan keadaan dan justru berbalik unggul dari Bucks.

Raptors yang dimotori Kawhi Leonard mampu tampil gemilang dan membuat Bucks kesulitan mencetak poin. Alhasil ketika laga berakhir, Raptors sukses memenangi laga tersebut dengan skor 100-94.

Toronto Raptors

Selain kemenangan fantastis yang diraih, penggawa Raptors yakni Leonard meraih double-double di laga tersebut. Pemain berpaspor Amerika Serikat itu sukses mencetak 27 poin ditambah 17 rebound yang membuat namanya tercatat peraih double-double.

Pada laga final, Raptors akan ditunggu sang juara bertahan Golden State Warriors. Laga final game pertama sendiri rencananya akan berlangsung di Scotiabank Arena, Jumat 31 Mei 2019 pukul 08.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini