Share

Comeback, Federer Siap Mentas di Hari Pertama Prancis Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 26 40 2060578 comeback-federer-siap-mentas-di-hari-pertama-prancis-open-2019-dc6Cy5osfL.jpg Roger Federer (Foto: Laman resmi Prancis Open)
A A A

PARIS – Petenis asal Swiss, Roger Federer, siap mentas di Prancis Open 2019 yang akan dimulai pada Minggu (26/5/2019) sore WIB. Federer yang sudah absen selama tiga edisi di lapangan tanah liat itu akan tampil pada hari pertama yang akan berlangsung hari ini pukul 19.00 WIB.

Terakhir Federer mentas di Prancis Open adalah pada 2015. Sejak saat itu, petenis berusia 37 tahun itu pun memutuskan absen dan lebih memfokuskan diri ke turnamen grand slam berikutnya yakni Wimbledon.

Roger Federer

Federer pun mengaku senang akhirnya bisa comeback ke turnamen Prancis Open. Meski merasakan adanya berbagai perubahan, tetapi pemain yang ditempatkan di unggulan ketiga itu tetap merasa gembira bisa comeback ke turnamen grand slam kedua pada tahun ini.

Baca juga Bantai Jepang, China Rebut Trofi Ke-11 Piala Sudirman

“Saya sangat senang bisa kembali, mungkin sedikit lebih karena ketika saya melewatkan tiga edisi terakhir, dan ketika Anda melewatkan sesuatu dalam hidup, Anda senang bisa kembali ke sana lagi,” ungkap Federer, mengutip dari Reuters, Minggu (26/5/2019).

Roger Federer

“Lapangan utama terlihat sangat berbeda. Ada banyak peningkatan dan invenstasi yang dilakukan. Tapi saya merasa itu masih Prancis Open yang lama dan masih mempertahankan segalanya,” tambah rival Rafael Nadal itu.

Pada babak pertama ini, Federer akan menantang pemain asal Italia yakni Lorenzo Sonego. Selain Federer, para pemain unggulan tunggal putra yang akan tampil pada hari pertama ada Kei Nishikori (Jepang) dan Stefanos Tsitsipas (Yunani).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini