Share

China Tak Sangka Tumbangkan Jepang 3-0 di Final Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 26 40 2060605 china-tak-sangka-tumbangkan-jepang-3-0-di-final-piala-sudirman-2019-BoHxnTQpXr.jpg Tim China juara Piala Sudirman 2019 (Foto: BWF)
A A A

NANNING – Tim bulu tangkis China tampil sebagai pemenang di ajang Piala Sudirman 2019. Tetapi hasil mengejutkan ketika pada laga final mereka bermain ganas dengan membantai Jepang dengan skor telak 3-0. Hal ini jelas tidak diduga sebelumnya karena Jepang diisi pemain kuat yang mengisi jajaran pemain top dunia.

Kemenangan China pertama diraih Li Junhui/Liu Yuchen yang menumbangkan Yuta Watanabe/Endo Hiroyuki dengan skor 21-18 dan 21-10. Sementara poin kedua diraih Chen Yufei yang mengalahkan Akane Yamaguchi dengan skor 17-21, 21-16 dan 21-17. Sementara poin ketiga disumbangkan Shi Yuqi yang menumbangkan Kento Momota dengan skor 15-21, 21-5, dan 21-11.

Li Junhui/Liu Yuchen (Foto: BWF)

Kemenangan ini membuat pelatih China, Xia Xuanze terkejut. Baginya kemenangan ini adalah keberhasilan yang mengagumkan. Ia mengatakan timnya belajar dari kekalahan mereka di final Piala Sudirman 2017 ketika takluk dari Korea Selatan.

Baca juga Bantai Jepang, China Rebut Trofi Ke-11 Piala Sudirman

“Kami sudah bersiap untuk setiap skenario. Itu di luar dugaan kami bahwa kami akan menang 3-0. Setelah final Piala Sudirman terakhir, kami mempelajari kelemahan dan kekuatan kami. Kami memperoleh banyak pengalamn dan itu mengarah kepada kesuksesan hari ini,” ungkap Xuanze, mengutip dari laman resmi BWF, Minggu (26/5/2019).

Shi Yuqi (Foto: BWF)

Sementara itu Kepala Pelatih Jepang, Park Joo Bong menyesalkan kekalahan yang dialami Yamaguchi dan Momota. Pasalnya dua tunggal terbaik Jepang itu memang diharapkan bisa menyumbang poin di laga final melawan China.

“Yamaguchi sudah memimpin 11-6, tetapi tidak bisa melanjutkannya. Itu kesalahan besar. Kento bermain bagus di yang pertama tetapi melambat di yang kedua. Dia bermain di setiap pertandingan kecuali yang pertama dan dia tidak pulih setelah pertandingan kemarin. Dia mencoba mempercepat tetapi dia tidak bisa,” pungkas Park.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini