Share

Rossi Maklum dengan Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 16 38 2067145 rossi-maklum-dengan-insiden-lorenzo-di-motogp-catalunya-2019-uGL6ENp31c.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)
A A A

MONTMELO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memaklumi kecelakaan beruntun yang dipicu Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019. Dari sudut pandang Rossi, hal seperti itu biasa terjadi dalam balapan apalagi di MotoGP.

Rossi merupakan salah satu korban dari kecelakaan beruntun yang dipicu Lorenzo pada lap kedua di tikungan ke-10. Akibat insiden itu, The Doctor –julukan Rossi– harus rela kembali ke garasi Yamaha sebelum balapan selesai.

Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 (Foto: Twitter MotoGP)

Kecelakaan itu bermula dari aksi Lorenzo yang memaksakan diri untuk masuk ke sisi dalam tikungan 10 saat Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales ada di sisi luar. Apes bagi Lorenzo karena ban depan motornya menyentuh motor Dovizioso sehingga mereka pun terjatuh.

BACA JUGA: Rossi Sebut Marquez Tak Hanya Cepat tapi Juga Pintar

Namun, itu baru awal kecelakaan beruntun yang terjadi karena setelahnya motor Lorenzo juga mengenai motor Vinales dan Rossi sehingga mereka ikut terjatuh pula. Jatuhnya para pembalap-pembalap kuat itu turut memengaruhi jalannya balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Saya di belakang Petrucci, saya sedikit lebih cepat darinya dan ingin menyusulnya. Akan tetapi, saya menyalipnya pada saat yang salah, karena saya mengemudi dengan cepat di tikungan 10. Lalu saya melihat kecelakaan di depan. Akan tetapi, saya tidak bisa menghindari motor Jorge (Lorenzo). Saya ingin menghindar, tetapi motornya berada di bawah ban saya. Jadi saya terjatuh. Sekarang saya merasakan sakit di pergelangan kaki, karena kaki saya terjepit di antara dua motor. Akan tetapi, itu balapan. Ini kadang terjadi,” ujar Rossi, seperti yang dikutip dari Speedweek, Minggu (16/6/2019).

Sementara itu, Marc Marquez yang sedari awal balaapan sudah nyaman di posisi pertama mampu menjadi pemenang MotoGP Catalunya 2019. Dibelakang Marquez ada Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci yang finis di tempat ketiga serta keempat. Jika tak ada kecelakaan beruntun yang dipicu Lorenzo mungkin pembalap-pembalap yang menampati podium di MotoGP Catalunya 2019 akan berbeda daripada saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini