Share

Quartararo Akui Sempat Kesulitan Bersaing dengan Rins dan Petrucci di Catalunya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 16 38 2067146 quartararo-akui-sempat-kesulitan-bersaing-dengan-rins-dan-petrucci-di-catalunya-IqSfpX6hog.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

MONTMELO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil gemilang di seri ketujuh MotoGP musim ini. Quartararo berhasil merebut posisi kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Quartararo mengatakan kalau podium kedua di Catalunya tidak didapatnya dengan mudah. Pembalap satelit Yamaha itu mengaku kalau Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) memiliki kecepatan luar biasa di lintasan.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Catalunya 2019

Podium MotoGP Catalunya 2019

Untuk itu, Quartararo mengaku sangat puas bisa berhasil finis di depan kedua pembalap tersebut pada balapan seri ketujuh kali ini. Quartaro menyelesaikan balapan di posisi kedua disusul Petrucci dan Rins di tempat ketiga dan empat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu adalah balapan yang sulit karena pembalap Ducati dan Suzuki cepat di jalan lurus. Di sektor pertama, saya bisa melewati Danilo dan saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya harus keluar dari jalan sehingga dia tidak akan menyalip saya di lurus. Saya pikir kami berhasil dengan baik,” ujar Quartararo, melansir dari laman Speedweek, Minggu (16/6/2019).

Fabio Quartararo

Sebagai catatan, ini menjadi podium pertama Quartararo di kelas utama MotoG. Potensi Quartararo untuk meraih podium di Catalan sejatinya sudah terlihat sejak sesi latihan bebas. Hal tesebut semakin dipertegas setelah rekan satu tim Franco Morbidelli itu berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini