Share

Crutchlow Tak Kecewa meski Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 17 38 2067451 crutchlow-tak-kecewa-meski-gagal-finis-di-motogp-catalunya-2019-OvACNlRZnv.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)
A A A

BARCELONA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengomentari hasil balapan yang didapatnya pada seri ketujuh MotoGP musim 2019 di Catalunya. Crutchlow mengaku tak terlalu kecewa, meski gagal menyelesaikan balapan.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow menjadi salah satu dari 11 pembalap yang gagal menyelesaikan race di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan lalu. Berbeda dengan Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, serta Andrea Dovizioso, Crutchlow sempat melahap 18 lap di MotoGP Catalunya 2019.

Cal Crutchlow

Akan tetapi keberuntungan memang tidak berpihak kepada di MotoGP Catalunya 2019. Padahal sebelum mengalami crash, pembalap berjuluk British Bulldog tersebut sempat menghuni posisi lima besar.

Baca Juga: Crutchlow Tegaskan Marquez Bukan Anak Emas Honda

Crutchlow mengalami nasib naas tersebut ketika coba melewati rider Tim Pramac Ducati, Jack Miller. Upaya Crutchlow melewati Miller tidak berjalan mulus, dan ia pun kehilangan kendali pada motornya hingga akhirnya terjatuh keluar lintasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski pada akhirnya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya 2019, tak membuat Crutchlow merasa kecewa. Crutchlow mengaku tetap puas dengan keseluruhan performanya dalam balapan kemarin itu.

Cal Crutchlow

“Kecelakaan itu memang murni kesalahan saya. Ya, saya akui bahwa terlalu memaksakan diri untuk bisa melewati Jack. Sebab, jika saya berhasil melewatinya ada kemungkinan kami menyelesaikan balapan di sini dengan meraih podium,” ucap Crutchlow, seperti disadur dari RACER, Senin (17/6/2019).

“Akan tetapi memang keberuntungan tak terlalu berpihak kepada kami. Walaupun begitu, saya tetap merasa puas dengan apa yang kami tunjukkan di sini. Sebab sebelum terjatuh, saya merupakan salah satu pembalap tercepat di lintasan,” tutup pembalap berusia 33 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini