Share

Buat Espargaro Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2019, Smith Minta Maaf

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 17 38 2067464 buat-espargaro-gagal-finis-di-motogp-catalunya-2019-smith-minta-maaf-gOlW3K9xaU.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)
A A A

BARCELONA – Test rider Tim Aprilia Gresini, Bradley Smith, mengakui dirinya melakukan kesalahan sehingga membuat rekan setimnya, Aleix Espargaro, gagal finis pada seri ketujuh MotoGP musim 2019 di Catalunya. Smith pun meminta maaf serta mendoakan agar Espargaro bisa pulih cepat dari cederanya.

Sebagaimana diketahui, Smith memang dapat kesempatan tampil di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan lalu melalui fasilitas wildcard. Akan tetapi kesempatan tersebut gagal dimasksimalkan betul oleh Smith untuk menarik perhatian para petinggi Tim Aprilia.

Bradley Smith dan Aleix Espargaro

Smith justru membuat Espargaro yang notabene pembalap utama Tim Aprilia gagal menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya 2019. Ya, Smith gagal mengontrol motornya sehingga menabrak Espargaro pada tikungan ke-10.

Baca Juga: Kalahkan Aleix Espargaro Jadi Target Utama Iannone di MotoGP 2019

Insiden tabrakan tersebut pun membuat Espargaro gagal finis dan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera serius. Smith sendiri harus menerima kenyataan dapat hukuman turun tiga grid di balapan MotoGP Belanda 2019 atas kesalahannya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sadar bahwa aksinya di MotoGP Catalunya 2019 sangat merugikan Tim Aprilia, membuat Smith pun melayangkan permintaan maafnya. Smith juga menaruh harapan tinggi agar cedera yang dialami Espargaro imbas dari insiden tersebut tidak terlalu parah.

Aleix Espargaro

“Saya menyesal tentang apa yang terjadi pada balapan kali ini, terlebih karena Aleix terlibat. Sayangnya, situasi agak kacau di sektor pengereman, seperti yang sering terjadi pada lap pertama,” ucap Smith, seperti disadur dari Motorsport, Senin (17/6/2019).

“Saya berharap dia pulih cepat. Sekarang ini, kami perlu bekerja dengan potensi penuh untuk mengembangkan RS-GP agar mampu kompetitif di balapan-balapan berikutnya,” tutup pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini