Share

Finis 10 Besar untuk Pertama Kali di MotoGP 2019, Begini Reaksi Zarco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 17 38 2067471 finis-10-besar-untuk-pertama-kali-di-motogp-2019-begini-reaksi-zarco-w2zKmccgYJ.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)
A A A

BARCELONA – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, mengomentari apa yang diraihnya di lanjutan MotoGP musim 2019 seri Catalunya. Zarco mengaku bahagia bisa finis di posisi 10 besar untuk pertama kalinya di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Zarco mampu menorehkan hasil positif ketika menjalani balapan yang digelar di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari posisi ke-18, Zarco mampu finis di MotoGP Catalunya 2019 dengan menempati urutan ke-10.

Johann Zarco

Pencapaian Zarco tersebut memang berbau keberuntungan. Ya, posisi Zarco berhasil naik signikan karena banyaknya pembalap yang mengalami crash. Salah satu insiden yang menarik perhatian adalah tabrakan beruntun yang dialami oleh Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, serta Jorge Lorenzo pada lap kedua di tikungan ke-10.

Baca Juga: Espargaro Puas dengan Hasil Balapan di MotoGP Catalunya 2019

Meski berhasil finis di 10 besar karena terbantu keberuntungan tidak membuat Zarco kecewa. Pembalap asal Prancis tersebut mengaku tetap mensyukuri apa yang diraihnya di MotoGP Catalunya 2019. Terlebih Zarco juga merasa motor Tim KTM miliknya, RC16, mampu tampil sesuai keinginannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tentu saja saya merasa sangat bahagia dengan apa yang kami dapatkan pada balapan kali ini. Meski pencapaian kami kali ini banyak terbantu oleh keberuntungan, namun inilah balapan,” ucap Zarco, seperti disadur dari Speedweek, Senin (17/6/2019).

Johann Zarco

“Akan tetapi bukan berarti tidak ada hal positif yang kami dapatkan dalam balapan kali ini. Saya merasa bahwa kami mampu meningkatkan kecepatan motor kami. Selain itu, motor juga berkerja dengan sesuai dengan apa yang saya harapkan, dan semoga kami terus meningkat di balapan berikutnya,” tutupnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini