Share

Jadi Penyebab Kecelakaan Domino, Dovizioso Sebut Lorenzo Lakukan Kesalahan Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 17 38 2067522 jadi-penyebab-kecelakaan-domino-dovizioso-sebut-lorenzo-lakukan-kesalahan-besar-LksSWrlq5W.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BARCELONA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar pada balapan MotoGP Catalunya 2019. Menurutnya kecelakaan tersebut tidak bisa diterima karena berdampak buruk bagi pembalap yang berpotensi meraih poin besar.

Secara kronologis, Dovizioso menilai tindakan yang dilakukan Lorenzo tidaklah jelas. Bahkan ia sendiri tidak mengerti dengan keputusan Lorenzo yang melakukannya di sebuah tikungan berbahaya pada putaran awal.

Baca juga Dovizioso Kecewa Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2019

“Cukup jelas apa yang terjadi. Saya pikir Jorge berada di posisi yang baik, dia melakukan banyak posisi bagus di grid, langkahnya tidak terlalu jauh, dia benar-benar ingin memimpin di awal tetapi dia membuat kesalahan besar,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Dalam tikungan tersebut, sangat mudah untuk membuat kesalahan. Dia tidak jelas pada saat itu karena dia ingin menyalip Maverick Vinales, tetapi tidak melihat di mana dia melambat. Dari sudut pandang pembalap, kesalahannya tidak sebesar itu, tetapi melakukan itu pada lap kedua di tikungan itu adalah kesalahan besar,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kekesalan Dovizioso semakin memuncak karena tindakan mantan rekan setimnya itu berdampak besar kepada seluruh pembalap papan atas. Bukan hanya dirinya, korban dari efek domino tersebut adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang bisa saja menghentikan Marc Marquez memenangi balapan.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Kesalahan besar bagi seorang juara dunia seperti dia. Itu berdampak kuat pada posisi Kejuaraan Dunia karena banyak pembalap cepat meraih poin nol dan itu memenangkan Marc. Itu sangat, sangat buruk,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini