Share

Jelang F1 GP Austria 2019, Bos Mercedes Prediksi Balapan Berjalan Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 25 37 2070762 jelang-f1-gp-austria-2019-bos-mercedes-prediksi-balapan-berjalan-sulit-TwbU4dRnqz.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)
A A A

BRACKLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, agak pesimis hasil manis bisa diraih dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, di F1 GP Austria 2019. Sebab, trek di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dinilai kurang cocok dengan kondisi mobil Mercedes. Karena itu, Wolff pun yakin balapan bakal berjalan sulit.

Gelaran F1 2019 kini telah memasuki seri kesembilan. Balapan pada seri ini akan dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 30 Juni 2019 malam WIB. Jelang mentas di F1 GP Austria 2019, kekhawatiran tengah menyelimuti perasaan Wolff.

BACA JUGA: Hamilton Menang di F1 GP Prancis, Bos Mercedes: Dia Tampil Sempurna

Pasalnya, Wolff mengatakan ada masalah besar yang dialami pada mobil Mercedes untuk mentas di sirkuit tersebut. Masalah tersebut terletak pada pendinginan ban. Mercedes diklaim selalu mengalami masalah di bidang ini sehingga kondisi ban selalu hangat setiap kali melaju di Sirkuit Red Bull Ring.

Valtteri Bottas tampil di F1 2019

Tentu saja, kondisi ini kurang menguntungkan karena dapat memengaruhi penampilan para pembalap. Tetapi, Wolff optimis bisa mengatasi masalah tersebut. Sebab sejauh ini, mobil Mercedes sendiri telah terlihat begitu kompetitif. Hal ini terbukti lewat hasil manis yang bisa terus diraih Mercedes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejauh ini, Mercedes berhasil mendominasi jalannya balapan F1 2019 dengan menyapu bersih kemenangan di delapan seri beruntun. Hamilton dan Bottas terus silih berganti mengisi podium pertama tersebut. Kondisi tersebutlah yang jadi modal penting bagi Mercedes dalam menatap balapan di seri berikutnya.

Lewis Hamilton optimis tuai hasil manis di F1 GP Austria 2019

“Untuk kembali finis di posisi satu-dua adalah hasil yang luar biasa. Saya memberi penghargaan untuk semua kerja keras dan upaya tim,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (25/6/2019).

“Sekarang, kami melihat ke Austria. Lintasan di sana begitu kuat dan kami agak sedikit kurang diuntungkan dalam hal pendinginan. Dengan begitu, kami berarti akan sangat hangat di sana, jadi kami yakin ini akan menjadi pertarungan yang jauh lebih sulit,” tukasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini