Share

Rossi: Saya dan Vinales Gunakan Set-up dan Sasis yang Berbeda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 16 38 2079352 rossi-saya-dan-vinales-gunakan-set-up-dan-sasis-yang-berbeda-O7ZqtqJN3r.jpg Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kalau musim ini ia menggunakan set-up dan sasis yang berbeda dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales, di MotoGP 2019 kali ini. Hal itu yang membuat kedua pembalap Yamaha memiliki penampilan yang cukup kontras sejak awal musim kemarin.

Rossi tampil cukup menjanjikan di awal musim. Sementara Vinales justru baru terlihat baru menemukan ritme membalap terbaiknya pada dua balapan terakhir dimana ia meraih kemenangan di seri Belanda dan podium kedua di Jerman.

Baca juga: Meski Akui Sudah Sulit Menang, Rossi Belum Mau Menyerah

Valentino Rossi di MotoPG Jerman 2019

"Saya tahu apa yang saya punya, dan kami telah coba beberapa opsi berbeda sepanjang musim ini, tapi saya bertahan dengan sasis saya sejak awal musim. Tapi saya tak tahu apa yang dipakai Maverick, jadi mungkin ia punya sasis yang sedikit berbeda. Tapi Anda harus bicara dengannya atau Yamaha,” ujar Rossi, melansir dari laman Crash, Selasa (16/7/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidaknya pada tim pabrikan, The Doctor juga meyakini kondisi ini juga terjadi pada tim satelit yang dihuni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Kendati begitu, ia menilai hal tersebut wajar agar Yamaha segera menemukan set-up terbaik pada motor mereka.

 Vinales di MotoGP Italia 2019

"Tampaknya motor kami butuh setup berbeda dari tahun lalu. Tapi bagi saya dan Franco (Morbidelli), jauh lebih sulit pakai setup ini, yang justru membuat Maverick dan Fabio jauh lebih kuat. Jadi kami harus paham apa masalahnya, dan kini kami akan menjalani musim panas, yang baik untuk kembali mengisi baterai untuk paruh musim kedua. Kita lihat saja nanti,” tandasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini