Share

Puig Yakin Marquez Mampu Lampaui Jumlah Gelar Juara Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 16 38 2079748 puig-yakin-marquez-mampu-lampaui-jumlah-gelar-juara-rossi-I9jY8n36b3.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yakin kejayaan Marc Marquez di MotoGP bakal bertahan lama. Dengan begitu, gelar demi gelar juara bisa terus direngkuh Marquez di ajang tersebut. Puig bahkan percaya Marquez punya peluang besar untuk melampaui gelar juara pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi.

Karier Marquez di ajang balap motor grand prix memang begitu gemilang. Sejauh ini, ia telah berhasil merengkuh tujuh gelar juara. Satu gelar juara didapat di kelas 125 cc, satu lagi direngkuhnya di kelas Moto2, sementara lima gelar juara lain disabet Marquez di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Marquez Dinilai Telah Jadi Pembalap Spesial sejak Debut di MotoGP

Torehan gelar juara Marquez pun dipercaya bisa terus bertambah. Sebab, performa yang apik masih bisa terus ditunjukkan pembalap The Baby Alien itu sampai saat ini. Di ajang MotoGP 2019, Marquez pun kini tengah memuncaki klasemen sementara. Ia unggul hingga 58 poin atas Andrea Dovizioso yang duduk di tempat kedua.

Marc Marquez dipercaya dapat terus tampil apik di MotoGP

Dengan situasi ini, Puig pun yakin peluang Marquez untuk menyamai bahkan melampaui torehan gelar juara Rossi terbuka begitu lebar. Saat ini, Rossi sendiri total telah merengkuh sembilan gelar juara, di mana tujuh di antaranya direngkuh di kelas MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Rossi adalah Rossi. Dia adalah sebuah fenomena dan akan selalu demikian. Pada usia 40 tahin, ia masih bertarung di kejuaraan dunia. Dia tentu saja menandai zaman dan saya pikir dia akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah motorsport," ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (16/7/2019).

Valentino Rossi telah raih sembilan gelar juara

"Marc (Marquez) akan melakukannya juga, tetapi dengan ketentuan bahwa ia mungkin akan melampaui Rossi dalam jumlah gelara juara. Kami akan menunggu dan melihatnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini