Share

Hopkins: Bagi Rins, Podium Saja Sekarang Tak Cukup

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 16 38 2079760 hopkins-bagi-rins-podium-saja-sekarang-tak-cukup-yIr6YRg50W.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Mantan pembalap MotoGP, John Hopkins, mengomentari penampilan Alex Rins di Grand Prix (GP) Jerman 2019. Ia menilai ambisi besar dimiliki Rins kala melakoni balapan seri kesembilan MotoGP 2019 itu. Hal ini terjadi karena meraih podium belum cukup membahagiakan bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

Rins dinilai telah menaikkan targetnya di MotoGP 2019. Ia tak lagi berharap bisa mendulang podium, tetapi kemenangan jadi target utamanya di setiap balapan. Peningkatan level target tersebut terjadi karena Rins telah berhasil merengkuh kemenangannya di kelas MotoGP pada musim ini.

BACA JUGA: Rins Akui Kekuatan Marquez di MotoGP Jerman 2019

Kemenangan perdana didapatnya di MotoGP Amerika Serikat 2019. Tentu saja, Rins berharap kondisi ini dapat terulang kembali di gelaran MotoGP 2019. Karena itu, ia berusaha mewujudkannya saat mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Alex Rins terjatuh di MotoGP Jerman 2019

Sayangnya, usaha Rins untuk merebut kemenangan di MotoGP Jerman 2019 gagal direalisasikan lantaran dirinya terjatuh di lap ke-18. Hal ini terjadi kala dirinya tengah berusaha mengejar Marc Marquez yang terus memimpin di sepanjang balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Rins berpikir memiliki kecepatan untuk mengimbangi Marquez. Tetapi sebagai pembalap, kadang-kadang Anda berpikir lebih baik daripada yang sebenarnya. Saya pikir hampir tidak mungkin untuk mengikuti Marquez di Sachsenring. Tetapi, dia sangat menginginkan kemenangan dan merasa memiliki kecepatan,” ujar Hopkins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (16/7/2019).

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

"Kemenangan sudah cukup dekat. Tekanannya mungkin agak terlalu besar. Sebagai pembalap, Anda selalu menginginkan sesuatu yang lebih, jadi mungkin dia tidak cukup bahagia hanya dengan naik podium. Dia ingin menang lagi,” tukasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini