Share

Gagal Atasi Intanon, Ruselli Tersingkir dari Indonesia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 16 40 2079484 gagal-atasi-intanon-ruselli-tersingkir-dari-indonesia-open-2019-Lat7ZMnCTy.jpg Ruselli Hartawan. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, harus mengakhiri perjalanannya lebih awal di gelaran Indonesia Open 2019 Super 1000. Ia tersingkir di babak pertama lantaran gagal mengatasi wakil Thailand, Ratchanok Intanon, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019) pagi WIB. Laga berakhir dengan skor 14-21 dan 14-21.

Ruselli sejatinya berhasil tampil apik di awal laga. Ia dapat memimpin dengan skor 4-1. Sayang, situasi tersebut tak bertahan lama karena Intanon berhasil membalikkan keadaan sehingga memimpin dengan skor 11-7.

BACA JUGA: Ganda Putra Indonesia Jadi Andalan untuk Raih Gelar Juara

Setelah interval set pertama, Intanon terus memperjauh keunggulannya menjadi 14-8. Usaha Ruselli untuk mengejar ketertinggalannya pun tak berjalan manis. Pertandingan set pertama akhirnya harus berakhir pilu untuk Ruselli dengan skor 14-21.

Ruselli Hartawan tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019

(Foto: Okezone/Bagas Abdiel)

Di set kedua, Intanon tampil semakin trengginas. Ia dapat meninggalkan jauh Ruselli di awal laga dengan skor 10-3. Keunggulan ini terus dipertahankan pebulu tangkis unggulan ketujuh itu hingga interval set kedua dengan skor 11-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah interval, Ruselli berusaha keras untuk mengejar poin Intanon. Tetapi, usaha pebulu tangkis peringkat 40 dunia itu tak berjalan mulus, Intanon justru semakin memperjauh keunggulannya menjadi 19-7.

Ratchanok Intanon melenggang ke babak kedua Indonesia Open 2019

Meski telah tertinggal jauh, semangat Ruselli tetap tak meluntur. Ia pun bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 14-20. Tetapi, mimpinya untuk bisa melenggang ke babak kedua harus terhenti karena Intanon akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan manis skor 21-14.

Selain Ruselli, masih ada sederet wakil Indonesia yang akan tampil di hari pertama Indonesia Open 2019. Di antaranya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan tampil pada sore hari nanti. Anthony akan bersua wakil China, Lu Guang Zu, sementara Jonatan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini