Share

Yulfira/Jauza Tersingkir, Nadya/Tiara Maju ke Babak Kedua Indonesia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 16 40 2079559 yulfira-jauza-tersingkir-nadya-tiara-maju-ke-babak-kedua-indonesia-open-2019-eh1ujfUvWn.jpg Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (Foto: Djarum Badminton)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putri, Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, menjadi wakil pertama Tanah Air yang lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019. Sayang hasil baik tersebut tak diikuti ganda putri lainnya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhilah Sugiarto yang tersingkir di babak pertama, Selasa (16/7/2019).

Nadya/Tiara melaju ke babak kedua usai menaklukkan wakil Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville. Melalui pertarungan dua set langsung, pasangan non-pelatnas itu menang dengan skor 21-15 dan 22-20.

Baca juga Gagal Atasi Intanon, Ruselli Tersingkir dari Indonesia Open 2019

Permainan sengit diperlihatkan kedua pasangan yang sama-sama bermain ngotot. Tetapi Nadya/Tiara berkali-kali mampu mengungguli perolehan poin Mapasa/Somerville yang sering melakukan kesalahan sendiri pada laga tersebut.

Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (Foto: Djarum)

Sedangkan Nadya/Tiara yang bermain lebih bersih yang mengandalkan serangan dan penempatan bola apik. Hasilnya dalam waktu 38 menit, Nadya/Tiara memenangi laga kontra Mapasa/Somerville dan berhaik meraih tiket ke babak kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada babak kedua, tugas berat akan dihadapi Nadya/Tiara. Mereka akan bertemu unggulan pertama yakni Mayu Matrumoto/Wakana Nagahara. Pasangan Jepang itu sukses melaju ke babak kedua setelah mengandaskan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai dengan skor 21-12 dan 21-18.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto (Foto: PBSI)

Sementara itu ganda putri pelatnas, Yulfira/Jauza tak mampu melanjutkan langkah ke babak kedua. Keduanya menyerah dari pasangan asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam waktu 50 menit dengan skor 21-16 dan 21-16.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini