Share

Jonatan dan Greysia/Apriyani Rebut Tiket Babak Kedua Indonesia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 16 40 2079689 jonatan-dan-greysia-apriyani-rebut-tiket-babak-kedua-indonesia-open-2019-HaYQ6jZqwA.jpg Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Indonesia dapat menambah dua wakilnya di babak kedua Indonesia Open 2019 Super 1000. Kedua wakil tersebut ialah Jonatan Christie (tunggal putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Jonatan melenggang ke babak kedua setelah menumbangkan wakil Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 21-17 dan 24-22. Pertandingan yang sengit harus dilewati unggulan keenam itu untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya. Di awal laga set pertama, Jonatan bahkan harus tertinggal lebih dahulu dengan skor 8-11.

BACA JUGA: Langkah Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama Indonesia Open 2019

Beruntung setelah interval, Jonatan dapat membalikkan keadaan menjadi berbalik unggul 14-12. Melihat kondisi ini, Gemke tak tinggal diam. Ia terus berusaha merebut kembali kepemimpinannya dalam pertandingan ini. Meski Gemke sempat berhasil menyamakan kedudukan, Jonatan akhirnya dapat menyelesaikan laga dengan manis dengan skor 21-17.

Jonatan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019

Di set kedua, pertandingan berjalan kian sengit. Jonatan kembali harus tertinggal di awal laga 10-11. Setelah interval, Gemke terus memperbesar keunggulannya menjadi 16-19. Meski telah tertinggal cukup jauh, Jonatan tak menyerah.

Jonatan pun terus mengejar ketertinggalannya sehingga akhirnya memenangkan laga dengan skor 24-22. Di babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hasil manis juga didapat Greysia/Apriyani di babak pertama Indonesia Open 2019. Berhadapan dengan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, pasangan unggulan kelima itu dapat memenangkan laga dengan skor 21-15 dan 21-16.

Pertarungan yang sengit juga harus dihadapi Greysia/Apriyani di awal laga. Kejar-mengejar angka terus tersaji, tetapi mereka akhirnya memimpin pertandingan dengan skor 11-10. Keunggulan ini terus dipertahankan Greysia/Apriyani hingga akhirnya mengakhiri laga set pertama dengan skor 21-15.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019

Di set kedua, laju Greysia/Apriyani semakin mulus. Mereka dapat memimpin sejak awal laga dengan skor 11-5. Setelah interval set kedua, Greysia/Apriyani terus memperjauh keunggulannya menjadi 11-18. Laga set kedua pun akhirnya berakhir dengan skor 21-16 untuk kemenangan Greysia/Apriyani.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani masih menanti alwannya. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini