Share

Jonatan Butuh Usaha Keras untuk Taklukkan Wakil Denmark

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 16 40 2079717 jonatan-butuh-usaha-keras-untuk-taklukkan-wakil-denmark-elwK2Jmk6q.jpg Jonatan Christie. (Foto: Okezone/Bagas Abdiel)
A A A

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengungkapkan kunci sukses kemenangannya atas Rasmus Gemke asal Denmark di babak pertama Indonesia Open 2019. Menurutnya, kemenangan tersebut didapat dengan usaha yang begitu keras.

Kemenangan mudah tak diperoleh Jonatan yang harus bermain hampir satu jam. Melalui pertarungan dua set, Jonatan menang dengan skor 21-17 dan 24-22. Jonatan pun mengungkapkan kunci kemenangan yang berlangsung sengit tersebut.

BACA JUGA: Jonatan dan Greysia/Apriyani Rebut Tiket Babak Kedua Indonesia Open 2019

"Pertama Puji Tuhan bisa melewati babak pertama dengan cukup bekerja keras. Rasmus main baik dan saya tertinggal terus poinnya. Tapi, ada beberapa catatan dari pertandingan babak pertama ini," ungkap Jonatan di Istora Senayan, Selasa (16/7/2019).

Jonatan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019

"Pertama, lapangan tempat saya main anginnya cukup kencang dan bolanya cukup berat juga. Tapi, saya fokusnya bukan angin atau cara main Rasmus, tetapi permainan saya sendiri. Kedua lebih tenang di poin-poin akhir. Saya berusaha keras agar pikiran tenang," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jonatan pun mengaku bersyukur karena laga akhirnya dituntaskan dalam dua set langsung. Sebab jika laga berlanjut ke rubber set, peraih medali emas Asian Games 2018 itu khawatir Gemke akan tampil dengan penuh percaya diri.

Jonatan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019

"Pertama, saya main dua set udah 58 menit, jadi saya enggak mau sia-siakan. Jangan sampai Rasmus confident," pungkas pemain berusia 21 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini