Share

Leclerc Kurang Puas dengan Performa Mobil Ferrari

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 37 2080194 leclerc-kurang-puas-dengan-performa-mobil-ferrari-kyrjTDALb7.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)
A A A

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengomentari performa kendaraannya. Ia mengaku belum benar-benar puas dengan kinerja mobil Ferrari saat ini karena masih terdapat beberapa kelemahan.

Keluhan ini diutarakan Leclerc usai melakoni balapan di seri ke-11 Formula One (F1) 2019. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu 14 Juli 2019 malam WIB itu, Leclerc sejatinya berhasil menuai hasil yang manis. Ia menyegel podium ketiga dengan catatan waktu yang terpaut 30,117 detik dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai tercepat.

BACA JUGA: Terlibat Persaingan Sengit, Leclerc Akui Nikmati Balapan di F1 GP Inggris 2019

Meski telah berhasil menuai hasil manis, pembalap asal Monako itu tetap merasakan beberapa masalah pada kendaraannya. Salah satu yang paling disoroti Leclerc adalah kecepatan kendaraannya yang dinilai kurang optimal.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

Selain kecepatan, rekan setim Sebastian Vettel itu juga mengeluhkan kondisi ban mobil yang dinilai belum terjaga dengan baik. Jika kondisi ini dapat diatasi, Leclerc tentu saja yakin bisa menuai hasil yang jauh lebih manis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dari sudut pandang teknis, saya pikir kami perlu lebih meningkatkan kecepatan balapan kami dan memperbaiki cara pengelolaan ban kami. Sebab, saya mengalami sedikit masalah dalam hal ini,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Ferrari, Rabu (17/7/2019).

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

Setelah mentas di Silverstone, Leclerc sendiri kini tengah menduduki posisi kelima di klasemen sementara pembalap F1 2019. Ia total telah berhasil mengumpulkan 120 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini