Share

Bukan Dovizioso, Ini Dua Lawan Terberat Marquez di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 38 2079982 bukan-dovizioso-ini-dua-lawan-terberat-marquez-di-motogp-2019-hsHpHzjrZD.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari persaingan perebutan gelar juara di MotoGP 2019. Menurutnya, lawan terberat saat ini bukanlah rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Ada dua pembalap yang benar-benar diwaspadai oleh The Baby Alien –julukan Marquez.

Kedua pembalap itu adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Tentu saja, Marquez memiliki alasan khusus untuk mewaspadai penampilan dua pembalap Yamaha ini. Performa apik yang ditunjukkan keduanya di sepanjang musim ini dinilai telah memberi ancaman khusus kepada Marquez dalam merengkuh gelar juara.

BACA JUGA: Marquez Tak Senang Disebut Semakin Tua

Musim ini, Vinales memang tampil cukup apik. Meski sempat kesulitan di awal musim, ia dapat bangkit sehingga meraih hasil manis di dua seri terakhir. Di MotoGP Belanda, pembalap berjuluk Top Gun itu berhasil menyabet kemenangan, sementara di seri Jerman Vinales menempati podium kedua.

Maverick Vinales tampil apik di MotoGP 2019

Catatan yang tak kalah apik juga berhasil diukir Quartararo. Berstatus pembalap rookie, ia berhasil membuat kejutan besar dengan kerap kali merebut pole position. Kondisi ini pun dapat dimanfaatkannya dengan baik saat melakoni balapan sesungguhnya. Alhasil, dua podium telah dikantongi Quartararo saat ini yang didapat di GP Catalunya dan Belanda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kondisi tersebutlah yang membuat Marquez tak dapat menganggap enteng kedua pembalap itu. Ancamannya dinilai lebih berbahaya ketimbang Dovizioso, meski sang pembalap sendiri kini tengah menduduki posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2019.

Fabio Quartararo tampil apik di MotoGP 2019

"Sampai Barcelona, jalannya kejuaraan telah berbeda. Sekarang, saya memiliki keunggulan besar atas Dovizioso. Tentu saja, Ducati akan kembali dengan cepat. Tetapi sekarang, pembalap yang harus saya kalahkan adalah Yamaha, khususnya Vinales dan Quartararo. Saya benar-benar berpikir mereka akan menjadi yang tercepat di paruh kedua musim ini,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (17/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini