Share

Penyebab Tommy Sugiarto Kalah dari Chen Long di Indonesia Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 40 2080084 penyebab-tommy-sugiarto-kalah-dari-chen-long-di-indonesia-open-2019-WTOadTqbqF.jpg Tommy Sugiarto tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2019. (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)
A A A

JAKARTA - Tommy Sugiarto gagal melangkah ke babak kedua ajang Indonesia Open 2019. Tommy dikalahkan pebulu tangkis China, Chen Long dengan skor 20-22, 21-14 dan 17-21, pada pertandingan yang berlangsung di Istora, Senayan, Rabu (17/7/2019) siang WIB.

Pertandingan ketat langsung terjadi di gim pertama. Akan tetapi, Tommy yang coba meladeni permainan sabar Chen Long gagal mengamankan gim pertama setelah kalah 20-22.

Tommy Sugiarto kalah

Harapan Tommy sempat kembali terbuka di gim kedua. Serangan-serangan cepat yang diterapkan membuatnya merebut gim kedua dengan 21-14.

BACA JUGA: Gagal Atasi Chen Long, Tommy Tersingkir dari Indonesia Open 2019

Sayang, pada gim ketiga beberapa kesalahan sendiri membuat Tommy kembali tertinggal dari sang lawan. Memasuki poin-poin kritis, Chen Long justru mampu bermain lebih tenang hingga akhirnya memenangkan gim ketiga dengan 21-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya sudah prediksi apa pun hasil, menang atau kalah, pertandingan bakal berlangsung lama. Bagaimana pun saya terima. Dia juga lebih sabar di poin-poin kritis," ujar Tommy usai pertandingan.

Tommy Sugiarto kalah

Tommy juga menilai lawannya itu punya kelebihan dari segi jangkauan lapangan. Hal itu membuat Chen Long lebih mampu bermain efisien dan menjadi keuntungan di gim ketiga.

"Saya harus satu setengah langkah, dia hanya satu langkah. Jadi memang dia lebih efisien dengan jangkauan yang cukup baik.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini