Share

MotoGP Jerman 2019 Buat Rossi Sadar

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 38 2080344 motogp-jerman-2019-buat-rossi-sadar-Ja9uT4kYy9.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sadar bahwa situasi yang dialaminya pada MotoGP 2019 tidaklah mudah. Sebab, The Doctor –julukan Rossi– hingga saat ini belum bisa mengeluarkan potensi maksimal dari motor Yamaha, YZR-M1.

Patut disayangkan, kesulitan yang dialami Rossi sejatinya bukanlah hal baru. Sebab, Rossi sudah kesulitan sejak menjadi jawara MotoGP Belanda 2017. Setelah itu, pembalap berpaspor Italia tersebut sudah melalui 33 balapan tanpa kemenangan termasuk di MotoGP Jerman 2019.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019 itu, Rossi cuma menyegel posisi delapan. Sementara itu, rekan setimnya, Maverick Vinales menduduki posisi kedua di belakang sang pemenang, Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA JUGA: Sebelum Idolakan Rossi, Didikan Akademi VR46 Ini Dulunya Fans Marquez

Hasil buruk itu membuat Rossi kini tertahan di posisi enam dengan koleksi 80 poin pada klasemen sementara musim ini. Rossi tertinggal 105 poin dari Marquez yang kini nyaman duduki posisi pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Keadaan saat ini tak berpihak kepada Rossi tetapi pembalap berpaspor Italia itu disinyalir tak akan menyerah. The Doctor dinilai akan tetap berjuang hingga akhir musim ini meski sulit untuk mendapatkan gelar juara MotoGP.

“Saya tidak merasa memikirkan kata menyerah dalam pikiran atau tidak berkonsentrasi,atau saya tidak memiliki motivasi yang cukup untuk tampil pada perlombaan akhir pekan. Lebih lambat dari kecepatan saya di sini (Sirkuit Sachsenring) tahun lalu, "kata Rossi, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (18/7/2019).

"Saya pikir kami bisa mengerti dan memulihkan diri. Ini adalah situasi yang sulit karena dengan tulus saya diharapkan menjadi kuat (di Sirkuit Sachsenring), tetapi dalam kenyataannya tidak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini