Share

Ducati Wajib Kalahkan Marquez di Dua Balapan Berikutnya

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 38 2080345 ducati-wajib-kalahkan-marquez-di-dua-balapan-berikutnya-jyPNgGX7Wm.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, sadar bahwa ia dan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, dalam kondisi tak menguntungkan di MotoGP 2019. Sebab, mereka kesulitan untuk menyaingi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Menilik pada hal itu maka Petrucci pun mengharamkan Ducati untuk kalah pada dua balapan berikutnya yakni seri Republik Ceko di Sirkuit Brno dan seri Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Pasalnya, Sirkuit Brno dan Sirkuit Red Bull Ring adalah dua trek favorite Ducati.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Petrucci tahu bahwa Marquez juga akan tampil kompetitif di kedua sirkuit itu. The Baby Alien –julukan Marquez– kini tangguh di sirkuit mana pun meski itu adalah trek kesukaan Ducati.

BACA JUGA: Bukan Dovizioso, Ini Dua Lawan Terberat Marquez di MotoGP 2019

Hal itu ditunjukkan Marquez pada balapan seri Qatar di Sirkuit Losail dan seri Italia di Sirkuit Mugello. Dua sirkuit tersebut merupakan trek favorit Ducati tetapi Marquez tetap mampu memberikan perlawanan ketat sehingga bisa menempati posisi kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Menilik pada fakta itu, maka bukan tidak mungkin Marquez mampu mencatatkan hasil lebih baik di sirkuit favorite Ducati lainnya. Apabila itu terjadi maka dapat dipastikan perburuan gelar juara MotoGP 2019 telah selesai karena Marquez hampir pasti memilikinya.

“Yang pasti dua trek berikutnya, Brno dan Red Bull Ring, sedikit lebih baik dari dua trek yang baru saja kami lalui. Akan tetapi, tahun ini Marc telah membuat langkah lebih besar dibandingkan dengan kami," papar Petrucci, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (18/7/2019).

"Kami berjuang keras dengannya di Qatar dan Mugello, yang seharusnya dua trek Ducati dan hanya menang dengan keunggulan seperseribu detik (dari Marquez). Sekarang dua sirkuit berikutnya juga trek Ducati,” tambah Petrux –julukan Petrucci.

"Kami harus memberikan semua yang kami bisa untuk membuat kejuaraan tetap terbuka. Saya tahu itu sulit untuk dikatakan sekarang, tetapi kami harus percaya diri dan bekerja lebih keras di rumah dan trek,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini