Share

Demi Tingkatkan Diri, Vinales Intip Data Quartararo

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 38 2080433 demi-tingkatkan-diri-vinales-intip-data-quartararo-ZjP699CN2T.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku turut mengintip data Fabio Quartararo demi meningkatkan diri di MotoGP 2019. Langkah tersebut tentu saja diambil karena Quartararo sendiri berhasil tampil gemilang pada musim ini.

Pada musim debutnya, Quartararo memang berhasil tampil menjanjikan. Pembalap asal Prancis itu kerap kali berhasil merebut pole position di grid. Keuntungan ini pun dapat dimaksimalkannya dalam balapan. Alhasil, Quartararo telah beberapa kali naik podium.

BACA JUGA: Bukan Dovizioso, Ini Dua Lawan Terberat Marquez di MotoGP 2019

Melihat kondisi ini, Vinales yang sempat kesulitan tampil apik di awal musim pun memutuskan untuk turut mengintip data Quartararo. Usahanya pun ternyata membuahkan hasil manis karena Vinales berhasil melakukan peningkatan cukup besar di MotoGP 2019.

Fabio Quartararo tampil apik di MotoGP 2019

Dalam dua seri terakhir, pembalap asal Spanyol itu terus naik podium. Di gelaran MotoGP Belanda 2019, Vinales bahkan menyabet kemenangan perdananya pada musim ini. Kini, pembalap berjuluk Top Gun itu pun bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 85 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya mencoba untuk menjadi cerdas dan memanfaatkan semua keuntungan yang bisa saya dapatkan. Saya pasti melihat data Fabio (Quartararo) dan juga Franco (Morbidelli), serta Valentino (Rossi),” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (18/7/2019).

Maverick Vinales intip data Fabio Quartararo

“Saya mencoba merobek kunci saya. Tidak ada yang sempurna, jadi jika saya membuat kurva lebih buruk daripada yang lain karena saya tidak mengambil kesempatan untuk meningkatkan diri semaksimal mungkin,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini