Share

Lorenzo Dianggap Senasib dengan Rossi di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 38 2080656 lorenzo-dianggap-senasib-dengan-rossi-di-motogp-2019-rEa839fwr9.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tengah menghadapi situasi rumit di MotoGP 2019. Ia dirundung masalah adaptasi yang tak berjalan mulus di tim barunya. Kondisi ini pun dikomentari oleh mantan teknisi MotoGP, Juan Martinez.

Martinez mengatakan situasi Lorenzo saat ini sama dengan pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi. Keduanya sama-sama mengalami penurunan performa dan sulit untuk merengkuh hasil manis sehingga tengah terpuruk saat ini.

BACA JUGA: Pedrosa Nilai Karier Lorenzo di MotoGP Belum Habis

Di klasemen sementara MotoGP 2019, Lorenzo sendiri masih bertengger di posisi ke-16 dengan torehan 19 poin. Sementara Rossi, ia berada di posisi yang lebih apik, yakni keenam dengan 80 poin. Meski begitu, hasil ini tentu saja masih jauh dari harapan Rossi yang tengah mengejar gelar juara ke-10.

Jorge Lorenzo alami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019

Menurut Martinez, perbedaan nasib Rossi dan Lorenzo hanya terletak dari kondisinya. Rossi kesulitan untuk meraih hasil manis lantaran faktor yang belum diketahui pasti. Tetapi, Martinez menduga hal ini terjadi karena faktor usia yang sudah tak muda lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara Lorenzo, ia mengalami masa-masa sulit karena belum bisa beradaptasi dengan motor tim barunya. Usaha Por Fuera –julukan Rossi– untuk bangkit pun kini terhalang oleh kondisi fisik yang tidak fit karena terjatuh di MotoGP Belanda 2019. Akibat insiden ini, ia mengalami patah tulang belakang dan harus absen di gelaran MotoGP Jerman 2019.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

"Jorge (Lorenzo) rumit untuk dihakimi karena tidak tahu apa yang sebenarnya bisa dia lakukan. Ini adalah momen yang rumit baginya dalam kariernya. Ia harus pulih secara fisik,” ujar Martinez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (18/7/2019).

“Dalam beberapa hal, dia berada dalam situasi yang mirip dengan Valentino (Rossi), meskipun dia belum seusianya. Di Barcelona, dia kembali dengan cepat, tetapi dia terjatuh dan itu tidak membantu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini