Share

Ducati Dinilai Gagal karena Tidak Punya Pembalap Bermental Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 38 2080659 ducati-dinilai-gagal-karena-tidak-punya-pembalap-bermental-juara-9EsRZobWhP.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Ducati)
A A A

BOLOGNA – Langkah Ducati untuk merebut gelar juara di MotoGP terus berujung pilu. Dalam beberapa tahun terakhir, tim yang bermarkas di Bologna, Italia, itu harus puas hanya menyudahi perjalanannya di ajang MotoGP sebagai runner-up.

Menurut mantan teknisi MotoGP, Juan Martinez, kondisi ini terjadi karena faktor pembalap Ducati. Mereka dinilai tak memiliki pembalap yang bermental juara. Karena itu, meski motor Ducati dinilai telah begitu kompetitif, mereka tetap saja kesulitan untuk merebut gelar juara.

BACA JUGA: Ducati Wajib Kalahkan Marquez di Dua Balapan Berikutnya

Ducati memang berhasil mewarnai perebutan gelar juara di ajang MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Lewat penampilan Andrea Dovizioso, mereka bisa bersaing dengan pembalap Honda, Marc Marquez, untuk keluar sebagai kampiun.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Sayangnya, usaha Ducati tak berjalan mulus. Mereka pun harus mengakui ketangguhan Marquez yang terus keluar sebagai juara di MotoGP. Sementara Dovizioso, ia harus puas hanya menyabet gelar sebagai runner-up di gelaran MotoGP 2017 dan 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski kerap kali gagal, Ducati tetap tak menyerah untuk merebut gelar juara di MotoGP. Musim ini, mereka pun siap kembali bersaing dengan Marquez dalam memperbutkan gelar juara. Dovizioso sendiri kini tengah duduk di tempat kedua pada klasemen sementara dengan poin yang terpaut cukup jauh dari Marquez yang memuncaki klasemen, yakni hingga 58 angka.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Martinez meragukan usaha Ducati musim ini akan berjalan mulus. Sebab, kemampuan pembalap yang mereka miliki dinilai belum cukup untuk bisa membantu tim mewujudkan harapan terbesarnya tersebut.

“Ducati, di sisi lain, memiliki motor yang sangat baik. Sayangnya, mereka tetapi tidak memiliki juara yang mengendarainya,” ujar Martinez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (18/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini