Share

Wahyu/Ade dan Hafiz/Gloria Terhenti di Babak 16 Besar Indonesia Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 40 2080545 wahyu-ade-dan-hafiz-gloria-terhenti-di-babak-16-besar-indonesia-open-2019-ZtFjgBASA7.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Tim tuan rumah kembali kehilangan dua wakilnya di babak pertama Indonesia Open 2019 Super 1000 yang berlangsung di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019) siang WIB. Keduanya adalah ganda putra Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Wahyu/Ade yang bermain menghadapi unggulan kelima yakni Endo Hiroyuki/Yuta Watanabe nyaris membuat kejutan. Akan tetapi, perjuangan keras mereka harus terhenti setelah takluk dalam tiga set 17-21, 21-16, dan 21-17.

Pertarungan sengit terjadi pada laga Wahyu/Ade kontra Endo/Watanabe. Kedua pasangan saling menunjukkan permainan menyerang secara apik disertai pertahanan kuat yang tak mudah ditembus.

Baca juga Ahsan/Hendra Melaju Mulus ke Perempatfinal Indonesia Open 2019

Pada set pertama, Wahyu/Ade masih kesulitan untuk mencari bentuk permainan mereka hingga takluk 17-21. Namun pada set kedua, Wahyu/Ade mulai berani bermain menekan untuk membongkar pertahanan Endo/Watanabe yang begitu kukuh.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Foto: PBSI)

Konsistensi menyerang Wahyu/Ade pun disertai pertahanan yang sangat tangguh hingga beberapa kali pasangan Jepang kerepotan sendiri. Alhasil set kedua dimenangkan Wahyu/Ade dengan skor 21-16.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Set penentuan, Wahyu/Ade semakin menunjukkan kepercayaan diri menghadapi pasangan Jepang. Tetapi pasangan Jepang kembali tampil tangguh. Pertahanan yang kukuh justru menjadi bumerang bagi Wahyu/Ade. Hingga akhirnya set penentuan pun menjadi milik Endo/Watanabe dengan skor 21-17.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Sementara itu, Hafiz/Gloria gagal melanjutkan langkahnya ke perempatfinal. Menghadapi pasangan asal Malaysia yakni Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai, Hafiz/Gloria takluk dalam dua set langsung 15-21 dan 18-21.

Praktis, tak ada perlawanan berarti yang dilakukan Hafiz/Gloria melawan Huat/Lai. Keduanya lebih banyak melakukan kesalahan sendiri dan kendali permainan benar-benar dipegang pasangan Malaysia tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini