Share

Anthony dan Della/Rizki Tersingkir dari Indonesia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 18 40 2080559 anthony-dan-della-rizki-tersingkir-dari-indonesia-open-2019-3ttHJzKKpT.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Perjalanan dua wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, harus terhenti di babak kedua Indonesia Open 2019 Super 1000. Keduanya gagal merebut tiket ke delapan besar lantaran menelan kekalahan pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019) siang WIB.

Anthony sejatinya berhasil membuat permulaan yang apik di awal set pertama. Unggulan ketujuh itu dapat memimpin jauh atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 8-1. Keunggulan ini dapat dipertahankan Anthony hingga interval set pertama dengan skor 11-7.

BACA JUGA: Wahyu/Ade dan Hafiz/Gloria Terhenti di Babak 16 Besar Indonesia Open 2019

Sayangnya, setelah interval, keunggulan Anthony berhasil diusik Wangcharoen. Pebulu tangkis peringkat 18 dunia itu dapat mengejar sehingga kedudukan imbang 19-19. Penempatan bola yang apik dari Wangcharoen membuat laga diakhiri manis olehnya dengan skor 22-20.

Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Indonesia Open 2019

Duel menjadi semakin ketat di set kedua. Kejar-mengejar angka terus tersaji. Tetapi, Anthony dapat tampil lebih tangguh sehingga memimpin dengan skor 11-8. Setelah interval, laju Anthony semakin mulus untuk merebut kemenangan. Alhasil, laga diselesaikannya dengan skor 21-11.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di set ketiga, persaingan kian memanas. Wangcharoen dapat memegang kendali permainan di awal laga. Tetapi, Anthony berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 11-10 di interval set ketiga. Sayang, setelah interval, Wangcharoen berhasil menyalip Anthony sehingga kembali memimpin dengan skor 17-12.

Tertinggal lima angka, Anthony tak menyerah. Ia pun berhasil mengejar sehingga terpaut tipis, yakni 19-20. Sayangnya, penempatan bola yang kurang akurat membuat Anthony akhirnya kehilangan asa untuk melenggang ke babak perempatfinal karena takluk 19-21.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tersingkir dari Indonesia Open 2019

Nasib yang sama juga dialami Della/Rizki. Berhadapan dengan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Della/Rizki takluk dua set langsung dengan skor akhir 15-21 dan 14-21. Della/Rizki tampak kewalahan meladeni permainan unggulan keempat ini sehingga usaha mereka tak bisa memimpin jalannya pertandingan set pertama.

Kondisi tak berubah di set kedua. Della/Rizki justru sempat tertinggal begitu jauh dari Chen/Fan dengan skor 1-8. Setelah interval set kedua, mereka berhasil memangkas jarak menjadi 13-14. Sayangnya, Chen/Fan tampil begitu apik sehingga dapat menyelesaikan laga dengan skor 21-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini