Share

Morbidelli Ingin Perbaiki Kelemahan Motor di Paruh Kedua MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 38 2080886 morbidelli-ingin-perbaiki-kelemahan-motor-di-paruh-kedua-motogp-2019-o0IobFd7Tl.jpg Franco Morbidelli (Foto: Speedweek)
A A A

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku ingin memperbaiki kelemahannya pada paruh musim kedua MotoGP 2019. Pembalap berpaspor Italia itu tak ingin kekurangannya pada paruh pertama akan terulang kembali.

Morbidelli sendiri saat ini tercatat sebagai pembalap Yamaha dengan peringkat terendah dalam klasemen. Sementara secara keseluruhan pembalap, Morbidelli berada di urutan ke-11 dengan koleksi 52 poin.

Baca juga Meregalli: Yamaha Bakal Lakukan Uji Coba YZR-M1 2020 di Brno dan Misano

Pada balapan terakhir di MotoGP Jerman 2019, Morbidelli pun tak menyangkal jika dirinya mengalami kesulitan. Karena itu, juara Moto2 2017 itu berharap kesulitan itu tidak berkelanjutan dan berdampak buruk pada performanya.

Franco Morbidelli

Morbidelli pun masih kalah dari rekan setimnya yang juga pembalap rookie pada musim ini yakni Fabio Quratararo. Pembalap berusia 20 tahun itu saat ini menempati peringkat delapan dengan koleksi 67 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Demi mencegah hal tersebut, Morbidelli akan mencoba mengantisipasi dengan melakukan perbaikan-perbaikan di beberapa area. Beruntung ia memiliki tim dan pabrikan Yamaha yang sigap dan membuat pekerjaan hebat terhadap perbaikan yang diinginkan.

Franco Morbidelli

“Saya ingin meningkatkan cengkeraman di bawah akselerasi selama paruh kedua musim ini. Yang pasti itu adalah titik kelemahan kami dan di mana kami harus bekerja,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Crash, Jumat (19/7/2019).

“Tim dan Yamaha melakukan pekerjaan hebat dan saya yakin kami akan melakukan perbaikan dari balapan ke balapan,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini