Share

Belum Berbicara Banyak Musim Ini, Bagnaia: MotoGP Itu Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 38 2081169 belum-berbicara-banyak-musim-ini-bagnaia-motogp-itu-sulit-FhGitmiMBy.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Francesco Bagnaia)
A A A

CASSOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati , Francesco Bagnaia, menyebut MotoGP sebagai kompetisi yang sulit. Karena itu, pembalap asal Italia itu pun belum mampu berbicara banyak di kelas MotoGP sampai saat ini.

Musim debut Bagnaia di MotoGP memang tak berjalan mulus. Ia terus tercecer ke posisi terbawah bahkan kerap kali gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis. Torehan terbaiknya sejauh ini hanyalah finis di posisi kesembilan yang terjadi di MotoGP Amerika Serikat 2019.

BACA JUGA: Bersaing dengan Rossi dan Bagnaia, Morbidelli: Saya Harus Bekerja Lebih Keras!

Setelah itu, Bagnaia terus tercecer ke posisi bawah. Alhasil, jebolan Acedemy VR46 itu kini masih bertengger di posisi ke-21 pada klasemen sementara MotoGP 2019. Ia baru bisa mengumpulkan 11 poin sejauh ini.

Penampilan Francesco Bagnaia di MotoGP 2019

Bagnaia mengatakan hasil ini harus dikantonginya lantaran perlombaan di ajang MotoGP berlangsung begitu ketat. Ia sendiri tak memasang target tinggi sejak awal mentas di ajang tersebut. Harapannya hanyalah bisa beradaptasi dengan baik tanpa kendala apa pun. Bagnaia pun merasa harapannya telah berhasil dicapai saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ketika saya memikirkan kelas MotoGP, saya selalu menganggapnya sebagai kategori terberat kejuaraan dunia. Saya tidak menempatkan diri saya di tempat tinggi. Saya hanya ingin membalap dan memahami perlombaan di sana. Sayangnya, kami bernasib buruk dan terlalu sering jatuh, kami memiliki banyak masalah,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/7/2019).

Penampilan Francesco Bagnaia di MotoGP 2019

“Tetapi bahkan jika Anda menemukan batas dengan jatuh, itu lebih penting pada akhirnya daripada tidak jatuh dan tidak mengetahui batas. Saya tahu Ducati adalah motor yang sulit, tetapi saya menyesuaikannya dengan gaya membalap saya. Saya menjadi lebih baik setiap akhir pekan. Awal mulanya tentu tidak positif mengingat hasilnya, tetapi ketika sampai pada perasaan ini, maka saya merasa senang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini