Share

Gagal Atasi Wakil Jepang, Fajar/Rian Kandas di Perempatfinal Indonesia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 40 2081140 gagal-atasi-wakil-jepang-fajar-rian-kandas-di-perempatfinal-indonesia-open-2019-b9fM3bau0L.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus terhenti di babak semifinal Indonesia Open 2019 Super 1000. Sebab, Fajar/Rian takluk dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, kala berhadapan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 19-21 dan 12-21.

Fajar/Rian tampak kewalahan meladeni permainan Hoki/Kobayashi di awal pertandingan. Alhasil, mereka harus tertinggal di awal laga dengan skor 9-11. Setelah interval, usaha Fajar/Rian untuk mengubah jalannya pertandingan tak berbuah manis.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Melenggang Mulus ke Semifinal Indonesia Open 2019

Pasangan unggulan keenam itu tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan yang terus dilancarkan Hoki/Kobayashi. Kondisi ini membuat pertandingan set kedua berakhir pilu untuk Fajar/Rian yang takluk dengan skor 19-21.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari Indonesia Open 2019

Di set kedua, kondisi permainan tak banyak mengalami perubahan. Fajar/Rian tetap belum mampu keluar dari tekanan Hoki/Kobayashi sehingga kembali tertinggal di awal pertandingan set kedua dengan skor 4-7. Keunggulan ini terus dipertahankan pasangan peringkat 15 dunia itu hingga interval set pertama dengan skor 11-5.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tertinggal enam angka, Fajar/Rian berusaha keras untuk mengejar. Tetapi, usahanya tak berjalan mulus karena Hoki/Kobayashi justru semakin meninggalkan jauh Fajar/Rian dengan skor 15-9. Laga set kedua pun dimenangkan Hoki/Kobayashi dengan skor 21-12.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari Indonesia Open 2019

Hasil ini membuat Fajar/Rian gagal mengikuti jejak dua wakil lain Indonesia di nomor ganda putra yang telah lebih dahulu memastikan diri lolos ke babak semifinal. Kedua wakil itu ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini