Share

Duel Sengit di Perempatfinal, Ahsan/Hendra Puji Pertahanan Endo/Watanabe

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 40 2081162 duel-sengit-di-perempatfinal-ahsan-hendra-puji-pertahanan-endo-watanabe-RPcBmSyYzf.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus melewati duel yang begitu sengit untuk bisa melenggang ke babak semifinal Indonesia Open 2019 Super 1000. Mereka baru bisa menumbangkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di babak perempatfinal setelah bertarung tiga set yang berakhir dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20.

Laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019) siang WIB itu memang berlangsung ketat. Ahsan/Hendra sejatinya dapat memulai dengan apik sehingga memenangkan laga set pertama dengan skor 21-15.

BACA JUGA: Gagal Atasi Wakil Jepang, Fajar/Rian Kandas di Perempatfinal Indonesia Open 2019

Sayangnya, Endo/Watanabe dapat bangkit dan memenangkan laga set kedua. Dalam kondisi imbang, keduanya pun tampil optimal di laga set ketiga. Ahsan/Hendra kembali dapat memulai laga dengan apik sehingga unggul jauh dari Endo/Watanabe.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Indonesia Open 2019

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata mereka sempat terusik karena ganda putra Jepang dapat berbalik unggul 20-19. Beruntung, Ahsan/Hendra bisa kembali mengejarnya sehingga mereka mengakhiri laga set ketiga dengan manis dengan skor 22-20.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Ahsan/Hendra, pertarungan ketat ini bisa tersaji karena Endo/Watanabe yang tampil begitu apik. Juara All England 2019 itu bahkan memuji permainan Endo/Watanabe, khususnya dalam hal pertahanan yang dinilai begitu baik.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dipuji Ahsan/Hendra

Endo/Watanabe dinilai memiliki pertahanan yang rapat dan tak mudah untuk ditembus. Alhasil, serangan-serangan Ahsan/Hendra pun bisa dikembalikan dengan baik oleh Endo/Watanabe. Melihat beratnya perjalanan yang dilewati untuk bisa lolos ke semifinal, Ahsan/Hendra pun begitu bersyukur bisa memenangkan laga kontra Endo/Watanabe.

"Syukur Alhamdulillah, kami bisa melewati partai krusial karena sudah leading, di atas angin, tapi tersusul lawan yang balik unggul. Alhamdulillah bisa menang. Tadi kami kurang sabar, mereka mengumpan, tapi mereka punya defense yang baik," ujar Ahsan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (18/7/2019).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini