Share

Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Sukses Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 40 2081165 ahsan-hendra-beberkan-kunci-sukses-lolos-ke-semifinal-indonesia-open-2019-ijjwYaTg51.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, membeberkan kunci kesuksesannya bisa menumbangkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di babak perempatfinal Indonesia Open 2019. Pengalaman dan sikap yang pantang menyerah jadi faktor penting atas kemenangan ini.

Ahsan/Hendra memastikan diri melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019 setelah bertarung sengit dengan Endo/Watanabe yang berakhir dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20. Pertarungan paling sengit tersaji di set ketiga. Kala itu, kemenangan Ahsan/Hendra yang tinggal di depan mata harus terusik oleh Endo/Watanabe yang dapat berbalik unggul menjadi 20-19.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Melenggang Mulus ke Semifinal Indonesia Open 2019

Dalam kondisi tersebut, Ahsan/Hendra mengaku tetap berusaha untuk tenang. Ia bahkan tak merasa tegang sedikit pun melihat lawan sudah berada dalam kondisi match point. Sebab, unggulan keempat dunia itu merasa masih memiliki peluang besar untuk merebut kemenangan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Indonesia Open 2019

Sikap pantang menyerah dan ketenangan yang ditunjukkan Ahsan/Hendra pun berbuah manis. Mereka akhirnya menyelesaikan laga dengan begitu manis. Sikap ini pun diakui juara All England 2019 itu bisa tetap ditunjukkan meski dalam keadaan tertekan karena pengalaman yang begitu besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di game kedua mereka mengubah permainan dan banyak main drive, kami enggak siap dan tertekan. Lawan dapat banyak poin dari situ. Memang pengalaman berpengaruh, yang penting jangan mau kalah sebelum angka terakhir,” ujar Hendra, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (19/7/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Indonesia Open 2019

“Kalau kami yang main sih enggak tegang, mungkin yang tonton tegang. Tadi kami mikirnya jangan sampai habis dulu, kan masih match point, jadi coba saja," tukas Hendra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini