Share

Pelatih Ungkap Penyebab Tontowi/Winny Takluk dari Ganda Campuran Malaysia

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 40 2081191 pelatih-ungkap-penyebab-tontowi-winny-takluk-dari-ganda-campuran-malaysia-tZHbmE6spE.jpg Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky, buka suara soal penampilan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di Indonesia Open 2019. Ia membeberkan penyebab Tontowi/Winny bisa tersingkir di babak perempatfinal.

Langkah Tontowi/Winny di Indonesia Open 2019 memang harus terhenti di babak delapan besar lantaran gagal mengatasi ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 19 Juli 2019 sore WIB itu berakhir dengan skor 11-21, 21-14, dan 14-21.

BACA JUGA: Gagal Atasi Wakil Jepang, Fajar/Rian Kandas di Perempatfinal Indonesia Open 2019

Menurut Richard, pil pahit harus ditelan Tontowi/Winny karena dua faktor. Pertama, mereka dinilai kalah pengalaman dari Chan/Goh. Karena itu, meski sudah tampil apik, Tontowi/Winny tetap sulit untuk mengalahkan unggulan kelima itu. Faktor kedua adalah salahnya strategi yang diterapkan Tontowi/Winny.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tersingkir dari Indonesia Open 2019

Meski kalah, Richard tetap merasa cukup puas dengan penampilan Tontowi/Winny. Sebab, pasangan baru itu dinilai telah menunjukkan perlawanan yang baik. Kekalahan pun diterima kala berhadapan dengan pasangan yang berpengalaman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tontowi/Winny kalah pengalaman, khususnya Winny. Sedangkan lawan, pengalamannya segudang. Tontowi tidak kalah kalau dari segi pengalaman, tapi saat menjalankan strategi, kami masih percaya enggak percaya sama Winny, padahal dia bisa, diolah dulu, tapi tipe main dia kalau sudah posisinya enak, langsung serang, dia refleks sering begini," ujar Richard, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (20/7/2019).

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tersingkir dari Indonesia Open 2019

"Itu tanggung jawab saya. Ke depannya, kami akan selalu benahi kekurangan, akan kami benahi secepat mungkin," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini