Share

Kesampingkan Rekor, Marquez Hanya Fokus Raih Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 38 2081299 kesampingkan-rekor-marquez-hanya-fokus-raih-gelar-juara-mzyIh4l1ca.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

MADRID – Meski baru memasuki usia 26 tahun, namun rider Repsol Honda, Marc Marquez, telah membuat banyak rekor dalam ajang balap motor grand prix. Kendati demikian, Marquez sendiri justru mengaku kalau ia sebenarnya tidak memiliki niatan untuk membuat rekor-rekor tersebut.

Ketimbang membuat berbagai macam rekor, Marquez sebenarnya hanya berfokus untuk bisa meraih gelar juara di setiap musimnya. Itulah mengapa rider berjuluk The Baby Alien tersebut selalu berusaha menampilkan yang terbaik dalam balapan.

Baca juga: Ciabatti Harapkan Persaingan Ketat Ducati dengan Marquez

Marc Marquez merasa belum cukup cepat

Meski begitu, nyatanya apa yang dikerjakan Marquez justru membuatnya menghasilkan rekor-rekor baru. Teranyar, Marquez baru saja menjadi rider pertama yang dalam 10 tahun beruntun selalu memenangkan balapan grand prix Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Berkat hasil tersebut, kini Marquez telah sebanyak 75 kali memenangkan balapan motor grand prix. Maruqez hanya terpaut satu kemenangan dari Mike Hailwood yang menempati posisi keempat dalam daftar pembalap yang paling banyak menang di ajang grand prix.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saat ini karier saya berjalan sangat baik, sejak 2010 saya hanya kehilangan dua gelar juara - 2011 di Moto2 dari Stefan Bradl dan 2017 di MotoGP melawan Jorge Lorenzo. Saya berkonsentrasi pada kejuaraan,” terang Marquez, melansir dari Speedweek, Sabtu (20/7/2019).

Marc Marquez merasa belum cukup cepat

“Ini cara yang tepat untuk mendapatkan fokus yang tepat setiap musim dan mendorong pekerjaan ke depan. Berjuang untuk kemenangan dan menangkan Kejuaraan Dunia setiap musim. Begitulah cara Anda tetap bugar, itulah sikap yang tepat, karena itulah cara Anda tetap termotivasi," tandas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini