Share

Rossi Diyakini Segera Menangi Balapan di Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 38 2081395 rossi-diyakini-segera-menangi-balapan-di-musim-ini-SHnX6uS6OS.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Komentator legendaris MotoGP, Nick Harris, meyakini pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih memiliki kemampuan untuk memenangi balapan di MotoGP 2019. Harris enggan memikirkan catatan buruk Rossi pada paruh pertama musim ini.

Rossi belum memenangkan balapan sejak jadi yang tercepat di MotoGP Belanda 2017. Secara keseluruhan, Rossi gagal meraih kemenangan dalam 36 balapan sejak menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen dua musim lalu.

Valentino Rossi vs Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Catatan terbaik Rossi di musim ini adalah menempati podium kedua di balapan seri Argentina dan Amerika Serikat. Sejak itu Rossi selalu gagal menempati podium pada setiap balapan yang dilakoninya.

BACA JUGA: Yamaha Janjikan Pembaruan di MotoGP Republik Ceko 2019

The Doctor –julukan Rossi– bahkan hanya sekali finis dalam empat balapan terakhir paruh pertama musim ini. Rossi gagal finis di balapan seri Italia, Catalunya dan Belanda. Sementara itu, pembalap berusia 40 tahun itu hanya finis di posisi delapan pada balapan seri Jerman yang merupakan penutup paruh pertama musim ini.

Catatan buruk itu tentu membuat banyak orang ragu dengan peluang Rossi untuk kembali menjadi pembalap tercepat dalam balapan. Akan tetapi, keraguan itu tak ada dalam diri Harris karena ia percaya The Doctor akan segera kembali ke atas podium pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Harris pun berkaca pada catatan apik Rossi di balapan seri Argentina musim ini yang mengulangi prestasi Marcellino Lucchi dan Jack Findlay sebagai pembalap yang naik ke atas podium saat berusia 40 tahun. Lucchi saat itu berlaga di Sirkuit Brno, Republik Ceko, dalam balapan kelas 250 cc musim 1998. Sementara itu, Findlay memenangi balapan seri Austria musim 1977 di kelas utama. Menyamai rekor itu menunjukkan Rossi masih memiliki kemampuan untuk unjuk gigi di sisa balapan musim ini.

“Di Argentina, Rossi menjadi pembalap pertama yang naik podium setelah berusia 40 tahun sejak Marcellino Lucchi di (Sirkuit) Brno pada kelas 250cc 1998 dan yang pertama di kelas utama sejak Jack Findlay di Austria pada 1977. Dia adalah pembalap ke-14 yang finis di podium dalam balapan kelas utama setelah menginjak usia 40 tahun,” kata Harris, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (20/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini